Tips Buat Telor Ceplok Renyah

BERITALIVE – Membuat telur ceplok terdengar mudah dan sepele. Akan tetapi untuk membuatnya telur mata sapi ini sempurna dan renyah tidak mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, apa itu?

Telur ceplok yang sempurna membutuhkan wajan yang tidak terlalu panas dan menggunakan banyak minyak zaitun. Hal itu seperti dilansir majalah Bon Appetit.

Minyak zaitun harus menutupi seluruh bagian bawah wajan, mungkin terlihat seperti banyak, tapi itu diperlukan jika Anda ingin telur goreng yang benar-benar renyah.

Jika Anda tidak memanaskan minyak sebelum memasukkan telur, maka telur tidak akan benar-benar renyah dan hanya akan berakhir dengan putih telur yang tak tak matang. Berikut ini tips agar telur ceplok matang sempurna;

1. Panaskan minyak cukup zaitun untuk menutupi bagian bawah panci dalam wajan dan panas pada api sedang.

2. Masukkan dua telur, pastikan telur memiliki ruang yang cukup di antaranya sehingga telur tidak menyatu. Kocok atau gotyangkan wajan dengan lembut setelah Anda memasukkan telur.

3. Kocok panci sesekali untuk menjaga telur tetap terpisah, sampai ujung-ujungnya telur berwarna coklat keemasan. Jadi diperlukan waktu sekira dua menit.

4. Miringkan wajan ke arah Anda sehingga minyak tetap merata. Hal ini juga dilakukan agar telur matang dengan sempurna. Jadi gunakan waktu sekira satu menit atau lebih. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *