Tips Kurangi Penumpukan Minyak pada Wajah

BERITALIVE – Wajah berminyak menjadi salah satu masalah yang banyak dialami wanita. Timbulnya minyak pada wajah, khususnya area hidung biasa muncul saat menjalani aktivitas di kantor atau di luar rumah.

Di antara wanita pun kerap menyiasatinya dengan menggunakan make up. Ada beberapa produk rias wajah yang wajib digunakan untuk mengurangi penumpukan minyak pada wajah, terutama hidung.

Dilansir Boldsky, berikut cara-cara yang dapat dilakukan. Selamat mencoba!
1. Bersihkan Wajah
Cuci wajah dengan pembersih yang khusus untuk kulit berminyak sebelum mulai mengaplikasikan make up. Gunakan scrub untuk digosokkan di daerah hidung jika diperlukan.

2. Pelembab
Ya, meski memiliki kulit berminyak, mengaplikasikan pelembab pada wajah tetap penting. Biarkan pelembab meresap terlebih dahulu ke dalam kulit sebelum menggunakan alat make-up apapun.

3. Primer
Cara terbaik mengatasi kulit berminyak adalah dengan menggunakan primer eyeshadow pada hidung karena pengunaan eyeshadow jauh lebih kuat daripada primer biasa. Jika tidak memiliki primer eyeshadow, bisa juga menggunakan primer biasa yang cukup dapat bekerja dengan baik. Gunakan pengaplikasian ekstra di daerah hidung.

4. Base
Gunakan sisa riasan setelah menggunakan base make up seperti, BB cream atau foundation. Setekah itu, tetap gunakan make-up berbasis matte, dalam hal ini untuk mendapatkan hasil wajah yang berminyak atau menjadi berminyak terlalu cepat.

5. Bedak
Gunakan banyak bedak padat atau bedak tabur pada daerah T-zone wajah untuk memastikan bahwa itu tidak akan licin atau berminyak pada siang hari. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *