Tips Lancar Kerja Bersama Bos Wanita

BERITALIVE – Hubungan kerja antara bos dengan bawahan yang beda jenis kelamin tentu memiliki karakter dan cara yang beda.

Pada dasarnya, bos wanita tidak kalah kompeten dengan bos pria. Namun, dalam beberapa hal biasanya bos wanita terkadang mengalami masalah besar. Maka dari itu, ini adalah tips kerja sama bos wanita :

1. Anggukan Bos Tidak Selalu Setuju

Bisa jadi bos wanita mengangguk ketika mendengarmu bicara. Namun, bukan artinya ia setuju. Bisa berarti tanda agar kamu melanjutkan omongan dan ia mendengar apa yang ia katakan. Maka dari itu, minta persetujuan dari dia sekali lagi.

 

2. Berikan Pengakuan

Tidak bisa dipungkiri kalau kamu sebagai bawahan, maka posisi menawarmu beda dengan atasan. Bos selalu punya kekuatan dalam hal apa pun yang berkaitan dengan perusahaan. Jadi, kamu harus bisa memposisikan diri tanpa disuruh.

 

3. Nyaman Dalam Kerja Sama

Kebanyakan wanita akan suka jika terlibat dalam koneksi atau jaringan. Mereka tidak ragu untuk bergabung dalam komunitas. Mereka tidak ragu untuk minta pendapat sebelum mengambil keputusan kepada relasinya. Ini adalah usaha agar tidak salah dalam mengambil keputusan.

 

4. Paham Dengan Sudut Pandang

Atasanmu sudah melalui serangkaian perjuangan panjang untuk bisa mendapat posisi sekarang. Kebanyakan dari mereka adalah orang tangguh. Sudah selayaknya kamu memberikan simpati dan menghargai kerja kerasnya. Berikan bos kamu semangat ketika sedang dalam masa sulit.

 

5. Tidak Perlu Sok Akrab

Terkadang kamu percaya bisa berteman akrab dengan bos wanita.  Padahal hubungan akrab bisa saja membuat semua jadi kacau. Hal itu bisa menimbulkan rasa canggung saat masa evaluasi atau ketika hasil kerja tidak memuaskan bos.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *