Tips Memilih Jas untuk Pria Bertubuh Pendek

BERITALIVE – Tak hanya wanita, pria juga kerap menemukan kesulitan dalam memilih busana, khususnya saat memilih potongan jas. Apalagi jika bentuk tubuh pendek, tentunya hal ini menjadi masalah tersendiri bagi para pria.

Dilansir dari Huffington Post, banyak pria mengaku kesulitan untuk menentukan model jas yang cocok dengan bentuk tubuh. Dalam memilih jas, hal yang perlu diperhatikan adalah jumlah kancing. Pasalnya, jumlah kancing akan memengaruhi potongan jas.

Jas dengan kancing dua merupakan model standar yang aman untuk busana pria yang bekerja di perusahaan korporat. Sedangkan pria di perusahaan formal, bisa memilih jenis jas lainnya. Seperti jas dengan potongan slim fit. Jenis jas tersebut cocok untuk para pria dengan tubuh yang pendek. Model ini tidak akan membuat terlihat seimbang dan tidak tenggelam.

Sementara jas dengan kancing tiga merupakan model jas yang lebih mewah. Seperti yang digunakan oleh pemeran film Italia atau pemain basket NBA. Namun, sebaiknya model jas ini dihindari khususnya bagi mereka yang bertubuh pendek. Hal ini akan membuat tampilan menjadi terlihat berlebihan.

Idealnya pria dengan tubuh pendek menggunakan jas kancing satu. Jenis jas ini memiliki potongan kerah V yang lebih panjang dan lebih dalam. Selain itu, jas ini juga memiliki garis kerah yang lebih rendah, yang memberikan ilusi badan menjadi lebih tinggi dan ramping. Untuk pria yang memiliki torso pendek, potongan ini memberi garis sederhana dan terlihat elegan.(WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *