Tips Memilih Perusahaan Data Center

BERITALIVE – Kebutuhan data center dirasakan sangat penting bagi perusahaan yang ingin mengintegrasikan teknologi dalam layanan mereka. Banyak yang belum sadar bahwa data center jauh lebih menguntungkan dibanding mereka yang memiliki beberapa brankas untuk menyimpan data.

Tapi, bagaimana memilih perusahaan data center yang tepat?
1. Ketahui Latar Belakang Perusahaan
Ada banyak sekali penyedia layanan data center di Indonesia yang bisa Anda pilih. Nah, yang harus dilakukan adalah mengecek latar belakang perusahaan tersebut. Pastikan perusahaan data center tesebut bonafide, sehat dan terus tumbuh, serta cek juga siapa saja klien mereka.

2. Apa Saja Layanan yang Disediakan
Pilih layanan dari perusahaan data center yang paling sesuai dengan perusahaan. Pilihlah menyediakan layanan online dan offline. Pastikan mereka memiliki tim yang responsif dan suportif terhadap perusahaan Anda. Begitupun kepastian perusahaan dalam mengamankan data Anda terhadap ancaman dari luar seperti bencana maupun dari dalam (manusia).

3. Jaringan operasi luas
Mempertimbangkan jaringan operasi yang dimiliki perusahaan juga penting. Karena, jika perusahaan Anda ingin berekspansi ke banyak cabang, maka dapat semakin mudah dalam menggunakan layanan mereka.(WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *