Tips Menjaga Kebersihan Produk Makeup

Tips Menjaga Kebersihan Produk Makeup

Berita Live – Yang tak kalah penting dari makeup look adalah kebersihan produk makeup itu sendiri. Tersimpan rapi, belum tentu ia bebas dari bakteri, lho. Apalagi untuk produk makeup yang sering kamu gunakan untuk sehari-hari.

Bakteri yang menempel di produk makeup bisa menyebabkan iritasi kulit. Pada kondisi berjerawat, bakteri tersebut bisa menginfeksi dan membuat jerawat semakin parah lagi. Kamu tidak mau, kan, hal itu terjadi?

Rajin-rajin bersihkan peralatan makeupmu, ditambah sesekali bersihkan pula beberapa produk yang sekiranya bisa dibersihkan seperti berikut ini;

Lipstik

Hasil gambar untuk Lipstik

Bersihkan lipstik dengan cara menyapu bagian permukaan yang sering menempel di bibir dengan face cleansing wipe. Usahakan jangan yang mendandung alkohol agar tidak merusak formula si lipstik. Lakukan ini jika habis meminjamkan lipstikmu ke orang lain. Tapi baiknya memang kamu tidak berbagi lipstik ataupun produk makeup lainnya.

Foundation, sunscreen, cream

Hasil gambar untuk Foundation

Ketiga produk tersebut biasanya dikemas dengan botol pump, tube, atau jar. Untuk kemasan pump atau tube, bersihkan bagian ujung botol tempat produk keluar beserta badan botolnya. Untuk jar, bersihkan bagian pinggiran beserta permukaan dalam tutupnya. Pakai alkohol dan gunakan tisu, kapas, atau cutton bud untuk mengelapnya sampai ke bagian terrkecil.

Bedak, blush on, eyeshadow

Hasil gambar untuk eyeshadow

Pakai face cleansing wipe untuk menyapu permukaan bedak, blush on, dan eyeshadow padatmu jika dirasa sudah kotor. Diamkan sampai kering sebelum kamu memakainya lagi. Atau, gunakan hair dryer dengan angin sedang untuk mengeringkan lebih cepat.

Maskara, lipcream

Hasil gambar untuk Maskara

Merasa maskara dan lipcream andalanmu kotor? Tidak ada cara untuk membuatnya jadi bersih kembali selain membuangnya dan beli yang baru!

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *