Tips Menyimpansayuran Di Kulkas

BERITALIVE – Menyimpan sayuran di kulkas, sebaiknya ikuti beberapa tips yang dirilis dari bosky agar tidak mudah busuk :

Bungkus sayuran dengan kemasan kertas dan simpan dalam kantong plastik. Ini adalah terbaik untuk menyimpan sayuran berdaun seperti bayam, selada, dan seledri dalam lemari es.

Jika ingin menggunakan kantong plastik untuk menyimpan sayuran hijau, cara yang terbaik adalah dengan menggunakan tas plastik yang memiliki beberapa lubang untuk memungkinkan udara menjaga sayuran segar. Pembungkus yang tertutup rapat dapat merusak sayuran.

Untukmenjaga sayuran berdaun segar dan renyah dalam lemari es, gunakan kemasan kertas basah di sayuran dan kemudian letakkan. Anda dapat menyimpan sayuran di dalam kemasan yang berjaring, tapi tetap bungkus daun luar dengan kertas. Jangan gunakan kemasan kertas yang terlalu basah. Selain itu, juga bisa dengan menggunakan kantong plastik berjaring yang memungkinkan saluran udara dan menyimpan kesegaran sayuran.

Untukmenyimpan sayuran berdaun hijau dalam lemari es, lebih baik potong akarnya dan kemudian tetap simpan dalam kantong. Seperti bayam dan daun ketumbar bisa disimpan dengan cara ini.
Cuci akar sayuran sebelum disimpan, seperti wortel dan lobak setelah dibeli. Simpan dalam wadah terbuka dalam kulkas pada suhu udara yang cenderung tidak terlalu dingin. Hal ini tidak hanya menjaga nilai gizi sayuran, juga membuat mereka renyah dan segar.

Untukmenjaga sayuran segar yang dipotong, tutupi sayuran dengan kemasan kertas dan simpan dalam kantong kedap udara. Cobalah untuk menggunakan sayuran dipotong dalam waktu dua hari. (WS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *