Tips Merancang Hunian Yang Nyeni

BERITALIVE – 1. Kualifikasikan jenis barang yang akan ditampilkan supaya menciptakan alur sehingga pesan di dalam suatu benda dapat tersampaikan. Misalnya kentong atau cermin yang harus terkait satu sama lain.

2.Mix and match material dan ornamen dalam rumah dari segi arsitektur.

3.Penyeragaman warna juga menjadi hal penting, supaya hasil yang dipadupadankan bisa selaras dan enak dipandang mata. Sebab, pada dasarnya kesan nyeni harus terkait antara satu bidang dengan bidang yang lain.

4. Dari segi ukuran, usahakan untuk memisahkan bentuk ukuran dari yang kecil sampai besar. Apalagi di tempat tertentu seperti ruang makan dan ruang tamu, misalnya buffet untuk menaruh pajangan.

5. Kita juga harus memikirkan ukuran suatu ruangan dengan memanfaatkan sudutsudut ruang yang ada, jangan sampai mengganggu sirkulasi udara rumah Anda. Oleh karena itu, harus ditempatkan yang jauh dan jangan ditempatkan di tempat yang sering dilalui karena bisa sangat mengganggu. Misalnya di sudut-sudut dekat sofa atau di bordes tangga.

6. Barang yang kita tampilkan membutuhkan perawatan khusus. Benda tersebut mesti kita lapisi dengan lapisan antirusak sehingga barang tersebut tahan lama. Sebab, biasanya barang tersebut fungsinya hanya sebagai pajangan. Misalnya kita mempunyai barang berbahan kayu, bisa kita lapisi dengan bahan lapisan antiair. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *