Tips Merawat Velg Mobil Tetap Kinclong

BERITALIVE – adalah salah satu komponen penting pada kendaraan, terutama mobil. Velg mobil adalah salah satu penyanggah yang berputar untuk menjalankan rotasi perputaran ban.

Seiring perkembangannya, velg mobil pun kini sangat bervariasi menuruti kebutuhan konsumen. Banyak pemilik mobil yang mengganti velg demi mempercantik tampilan mobil mereka. Lantas bagaimana cara merawat velg agar tetap baik dan menunjang tampilan kendaraan?.

Penanggung jawab booth Permaisuri, Santo mengatakan, merawat velg mobil sebenarnya tidak sulit, hanya butuh ketekunan. “Merawat velg itu cukup disiram dengan air biasa saja kemudian di lap sampai kering. Cuma terkadang orang suka malas membersihkan terutama saat hujan, akhirnya velg jadi terlihat kusam karena banyak kotoran yang menempel,” ujarnya saat ditemui di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di Tangerang, Minggu (14/01/2018).

Menurutnya, sesekali pengguna perlu memoles velg dengan cairan khusus agar terlihat lebih kinclong. Hanya saja hal ini tidak baik dilakukan terlalu sering.

“Cairan khusus itu sebenarnya seperti vitamin untuk velg, tapi sebaiknya digunakan dua minggu sekali saja, selebihnya lakukan perawatan seperti biasa. Kita tidak tahu zat yang terdapat pada cairan tersebut cocok atau tidak dengan matrial velg, kalau tidak cocok tentu dampaknya akan buruk. Velg bisa kusam atau korosi,” ucapnya.

Permaisuri sendiri menawarkan berbagai macam aksesoris dan velg di GIIAS 2016. Barang-barang yang ditawarkan pun memiliki harga sangat kompetitif.(WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *