Tips Mudah Mengatasi Anemia Tanpa Memakai Obat

Tips Mengatasi Anemia Tanpa Obat

BERITALIVE – Anemia pada dasarnya adalah istilah umum yang menandakan defisiensi hemoglobin. Fungsi utama hemoglobin adalah untuk mengangkut oksigen, yang berarti bahwa anemia sering mengakibatkan kekurangan oksigen penting bagi organ-organ tubuh.

Penyebab utama anemia adalah kekurangan zat besi. Maka dari itu, makan lebih banyak zat besi dapat menyelesaikan masalah ini secara efektif.

Untungnya menemukan sumber zat besi sangat mudah, karena ini bisa diperoleh dari sayuran, pisang, madu, dan bayam. Tapi, perlu dicatat bahwa kesabaran adalah kunci untuk pengobatan rumah semacam itu. Anda seharusnya tidak mengharapkan hasil dalam semalam. Tapi secara bertahap, Anda akan merasakan perubahan.

1. Hati sapi
Di antara daging, hati sapi dianggap sebagai salah satu sumber zat besi terkaya dan oleh karena itu, sangat berguna dalam mengobati anemia. Anda juga harus menghindari makanan seperti cokelat , anggur merah, teh, kopi, dan permen karena semua itu dapat mengganggu proses penyerapan zat besi alami tubuh.

2. Pisang
Anda juga bisa mengonsumsi pisang matang bersama dengan madu dua kali sehari. Pisang merangsang produksi hemoglobin dalam darah, karena mereka kaya zat besi.

3. Sayuran berdaun
Secara umum, diet yang kaya sayuran berdaun hijau mungkin adalah obat rumah terbaik untuk anemia. Sayuran berdaun hijau kaya akan kandungan zat besi dan karenanya dapat membantu Anda untuk menyingkirkan gangguan tersebut.

4. Bayam
Bayam adalah sayuran lain yang dikenal mengandung banyak asam folat dan zat besi. Mereka telah digunakan sebagai obat untuk anemia untuk waktu yang sangat lama.

5. Vitamin C
Karena vitamin C dikenal membantu dalam penyerapan zat besi, Anda juga harus rutin mengonsumsinya. Salah satu buah yang kaya vit C adalah jeruk.

6. Madu
Madu membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Madu juga sangat kaya akan mineral seperti mangan, tembaga, dan zat besi.

Perawatan untuk anemia berbeda sesuai dengan penyebab yang mendasari. Untuk jenis anemia tertentu, mengambil vitamin dan mineral tambahan dapat menjadi pengobatan yang efektif dalam kasus anemia sel sabit, manajemen kondisi yang lebih ketat diperlukan. Ini termasuk kunjungan rutin ke dokter dan mungkin termasuk obat-obatan seperti antibiotik.

RW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *