Tips Pakai Lipstik Matte Agar Bibir Tak Kering & Pecah-pecah

BERITALIVE – Hadirnya lipstik matte sukses mencuri perhatian para beauty junkie. Pulasan lipstik yang kering dan tahan lama pun membuat lipstik jenis ini menjadi favorit banyak wanita. Sayangnya, tekstur yang kering membuat bibir juga menjadi kering.

Umumnya hal ini disebabkan oleh kurangnya kandungan pelembap. Bahkan, tak hanya kering, menggunakan lipstik matte juga bisa membuat bibir terlihat pecah-pecah. Beauty vlogger, Huda Kattan pun memberikan tips agar bibir tidak kering dan pecah-pecah saat menggunakan lipstik matte.

Dilansir dari Self, sebelum mengaplikasikan lipstik matte, Huda menyarankan untuk melakukan scrub bibir. Cara ini bisa membantu untuk menghilangkan sel kulit mati dan kulit bibir pecah-pecah. Selain menggunakan produk khusus scrub bibir, Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan campuran gula aren dan minyak zaitun.

Setelah melakukan scrub, jangan lupa gunakan lip balm yang bertujuan untuk melembabkan bibir. Untuk mengaplikasikannya, cukup menepuk-nepuk lip balm secukupnya agar tidak mengubah tekstur lipstik matte menjadi glossy. Gunakan juga lip primer yang membuat lapisan antara kulit bibir dan lipstik sehingga bibir tidak kering.

Tahap selanjutnya aplikasikan lip liner dan lipstik. Sementara agar lipstik tahan lama dan tidak luntur, Huda menyarankan untuk mengaplikasikan bedak tabur pada bibir.(WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *