Tips Penggunaan Warna Dalam Teknik Riasan Smokey Eyes

BERITALIVE – Gaya riasan Smokey Eyes yang terinspirasi dari gaya makeup ‘cleopatra’ ini memang telah populer sejak tahun 1920. Saat itu pekerja seni mulai mencari inspirasi riasan untuk tampilan film hitam putih yang lebih baik di Hollywood.

Saat gaya ini menjadi tren, para wanita barat merias wajahnya dengan riasan yang tebal dan memberikan bayangan gelap bergaya smokey di sekitar matanya.

Secara teknik, riasan mata smokey eyes memiliki bentuk yang sama. Aplikasinya memiliki satu tujuan yaitu membentuk garis eyeliner yang tebal di garis mata atas, kemudian dibaurkan dengan halus ke arah kelopak.

Semuanya harus dalam satu warna saja. Perbedaan warna yang digunakan, apakah itu hitam, abu-abu, cokelat atau warna gelap lainnya hanya memberikan kesan yang berbeda.

Berikut penggunaan warna dan kesan yang dihasilkan dari penggunaan warna dalam teknik riasan Smokey Eyes berdasarkan buku ‘Color Therapy Your Beauty Secret’ dari Wardah:

1. Tipe Classic
Kesan klasik dibentuk dari aplikasi warna dengan teknik bauran yang lembut. Warna iconic untuk gaya klasik ini adalah hitam. Tetapi warna warna gelap seperti ungu tua, maroon atau biru tua juga bisa menjadi pilihan.

2. Tipe Natural
Kesan alami bisa ditampilkan dengan bauran smokey eyes bernuansa cokelat tua.

3. Tipe Rock Chic
Salah satu kesan unik yang berasal dari percampuran efek elegan dan dramatis adalah kesan rock chic. Smokey eyes dalam gradasi abu-abu diberikan penegasan riasan dengan eyeliner hitam di garis mata atas.

4. Tipe Dramatis
Tampilan yang mencuri perhatian adalah smokey eyes bergaya dramatis. Warna pilihan untuk kesan ini bisa menggunakan warna gelap dengan sapuan yang tegas atau unik. (WS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *