Tips Riasan Pagi untuk Kantor

BERITALIVE – Kerja dengan segudang agenda yang padat sudah pasti menuntut seseorang untuk berpenampilan prima sepanjang hari. Tampilan profesional untuk meeting di pagi hari, tentunya berbeda dengan tampilan riasan saat menghadiri dinner bersama klien-klien penting.

Berikut Tips Riasan Pagi untuk Kantor yang diberikan Sociolla :

1. Dasar Riasan
– Pilih alas bedak yang ringan dan tidak terlalu berat. Lengkapi dengan SPF sebagai proteksi terhadap radiasi sinar UV. Formula antiaging juga akan menjadi nilai plus.

– Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah. Bisa menggunakan tangan atau aplicator spons.

– Untuk koreksi warna kulit, identifikasi undertone kulit dengan mengecek warna pembuluh darah di tangan. Jika vena terlihat berwarna biru keunguan , maka memiliki cool undertone dan pilih rona foundation ke arah pink. Jika vena terlihat berwarna kehijauan maka akan memeliki warm undertone dan cocok dengan rona foundation ke arah kuning. Jika vena berwarna biru kehijauan maka memiliki undertone netral.

2. Rambut
– Untuk berambut pendek, pilihan blow, rapi dan tata menggunakan sisir yang tepat. aplikasikan serum rambut yang mengandung keratin sebelum menggunakan alat bantu styling rambut yang menggunakan panas.

– Kuncir rambut untuk jenis rambut panjang memang sangat cocok digunakan. Hal ini akan memudahkan beraktivitas dan tampak lebih dinamis. Tambahkan sedikit aksesoris minimalis atau cari inspirasi dari runway internasional mengenai variasi pony tail terbaru yang sedang tren.

3. Mata
– Kenakan eyeshadow berwarna natural dan bentuk alis agar memperkuat karakter. Gunakan pensil alis atau eyeshadow berwarna gelap jika ingin terlihat lebih natural.

– Jepit bulu mata dan gunakan maskara setelahnya. Hindari menjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara untuk mencegah bulu mata menjadi rapuh.

4. Lipstick
– Memiliki profesi yang mengharuskan melakukan banyak meeting dan bertemu dengan klien, pilih warna yang mendefinisikan bibir dengan baik agar telihat meyakinkan. Bisa coba tekstur matte yang sedang tren.

– Jika lebih suka warna nude, usahakan pilih warna yang berbeda dengan warna kulit agar tidak terlihat pucat. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *