Tips Sukses Raih Pekerjaan Pertama untuk yang Baru Lulus Kuliah

BERITALIVE – Kamu baru lulus kuliah? Hal pertama yang kamu lakukan pastinya menyiapkan diri untuk pekerjaan pertama. Tapi, memperoleh pekerjaan bukan hal yang mudah. Banyak lulusan universitas yang akhirnya menganggur selama beberapa saat laantaran belum menemukan pekerjaan yang sesuai.

Setidaknya berikut ini ada tips yang harus kamu ikuti agar kamu bisa berhasil untuk memperoleh pekerjaan yang pertama. Apa saja?

1. Jejaring

Jejaring bisa dipastikan menjadi cara ampuh bagi kamu untuk meraih pekerjaan pertama. Semakin banyak orang yang kamu mintai bantuan, maka semakin besar kesempatan kamu memperoleh sesuatu yang kamu inginkan. Bicara pada banyak orang dan tunjukan kamu penasaran dengan pekerjaan mereka.

 

2. Manfaatkan Medsos

Jika kamu memiliki ketertarikan besar pada perusahaan yang kamu lamar pekerjaan di dalamnya, tunjukan itu dengan turut terlibat di dalam platform media sosial mereka. Saat ini banyak manajer HR menelusuri akun medsos kandidat untuk memperoleh kesan pertama tentang orang yang akan mereka temui dan mereka bisa melihat apakah kamu tertarik dengan brand atau perusahaan itu.

 

3. Latihan Wawancara Kerja

Bila kamu mencari pekerjaan pertama kamu, barangkali kamu belum pernah berada di situasi wawancara kerja. Oleh sebab itu, berlatihlah dan anggap kamu sedang menjalani wawancara kerja.

 

4. Percantik CV

Perekrut membaca ratusan CV, tak cuma CV kamu saja. Dengan demikian, penting untuk memastikan CV kamu memiliki kelebihan dibandingkan kandidat lainnya. Akan tetapi, daripada mencantumkan pernyataan klise, cantumkan rincian mengenai pencapaian kamu.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *