Tips Terbaik Dalam Mengolah Lobster Yang Tepat di Rumah!

BERITA LIVE –┬áLobster merupakan salah satu olahan seafood yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat. Lobster memiliki stereotip sebagai jenis olahan seafood yang mahal dengan cita rasa yang mewah. Biasanya hanya tersedia di restoran-restoran, lalu bagaimana cara mengolahnya sendiri di rumah? Bila kamu tertarik untuk mengetahui bagaimana tips mengolah lobster sendiri di rumah, berikut lima daftarnya.

Memilih lobster dengan kualitas baik

Pencabutan Larangan Penangkapan Benih Lobster Bakal Gairahkan ...

Untuk memperoleh hasil olahan yang maksimal, sudah tentu kamu harus memilih jenis lobster dengan kualitas terbaik. Jika memungkinkan, sebaiknya memilih jenis lobster yang masih hidup agar kesegarannya tetap terjamin secara utuh. AyukTraveling

Proses pemotongan lobster

Swiss Larang Teknik Memasak Lobster dengan Cara Direbus Hidup ...

Proses pemotongan lobster dapat disesuaikan dengan cara masing-masing. Namun, kamu harus tetap memerhatikan keselamatan dengan cara menggunakan sarung tangan dan perlengkapan memotong seperti pisau atau gunting yang tajam. Pastikan bahwa kamu melakukannya dengan hati-hati.

Menentukan apakah lobster akan disajikan utuh atau dipisah-pisah

Live New England Lobster, 4-6 lb avg, 10 lb case, approximately 2 ...

Untuk penyajiannya juga kamu dapat menentukan dengan selera masing-masing. Pada umumnya ada dua cara penyajian lobster yang paling sering dilakukan, yaitu dengan hanya menyisakan bagian tubuh lobster dan memisah-misah bagian capit atau kamu dapat menyajiannya secara utuh. Tentunya kamu dapat sesuaikan dengan selera masing-masing.

Menyiapkan panci besar

5 Tips Mengolah Lobster yang Tepat di Rumah, Wajib Tahu!

Memang biasanya lobster memiliki ukuran yang berbeda-beda antara satu dan lainnya. Oleh sebab itu, menyiapkan satu panci besar merupakan pilihan terbaik yang dapat kamu persiapkan. Panci yang besar tentu akan memudahkanmu dalam merebus lobster, termasuk juga untuk jumlah yang beragam.

Cara penyajian lobster

Dahulu Lobster Dijuluki Kecoak Laut - Tribunnews.com Mobile

Untuk cara penyajian silahkan kamu menentukannya sendiri. Lobster dapat diolah menjadi aneka menu, mulai dari direbus, dibakar, bahkan hingga dikukus sekalipun. Tentunya proses melakukannya dapat kamu sesuaikan dengan menu yang akan dibuat.

Nah, maka itulah beberapa tips dalam mengolah lobster yang bisa menjadi inspirasimu agar mudah pada saat memasak di rumah. Sangat mudah bukan?

-GR-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *