Tips Untuk Make Up Untuk Kelopak Mata Berminyak

Tips Untuk Make Up Untuk Kelopak Mata Berminyak

Tips Untuk Make Up Untuk Kelopak Mata Berminyak
Tips Untuk Make Up Untuk Kelopak Mata Berminyak

 

BERITA LIVE – Para wanita dengan adanya kelopak mata yang berminyak, cenderung mempunyai banyak garis halus dan juga kerutan di sekitar area mata.

Tentunya hal tersebut juga menyulitkan mereka untuk dapat mengaplikasikan make up pada bagian mata.
Pasalnya, kandungan minyak tersebut dapat menyebabkan kosmetik menjadi mudah untuk luntur, kotor dan juga berkerut.

Maka dari itu, sebelum menggunakan eyeshadow, pastikan kalau anda telah membersihkan kelopak mata dari debu yang telah disebabkan oleh bedak.

Mengutip laporan dari buku Beauty Eyes dari Wardah, menggunakan concealer yang berjenis stick juga cenderung membutuhkan waktu yang lama untuk mencair.

Idealnya, menggunakan sedikit concealer lunak yang juga mudah menyerap ke dalam lapisan kulit dan aplikasikan usai menggunakan foundation menjadi dasar riasan di kelopak mata.

Sementara itu, untuk pengaplikasian maskara pada garis bulu mata atas, membuat kelopak mata di bagian bawah cenderung menjadi kotor.

Hal tersebut juga disebabkan karena bulu mata yang dimana terlalu panjang maupun mata yang terlalu kecil.
Anda dapat mensiasatinya dengan memberikan maskara di lapisan terluar terlebih dahulu. Usai mengering, beri tekanan yang halus dari pangkal tengah dan juga ujung bulu mata sampai menjadi lentik.

Terakhir, supaya formula dari maskara bisa melapisi helai demi helai bulu mata dan juga terlihat tebal.
Aplikasikan maskara dengan menggunakan cara zig-zag dari pangkal sampai ke ujung bulu mata. Dengan begitu demikian, Anda juga tidak perlu menggunakan bulu mata yang palsu lagi.

( mc )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *