Tips Untuk Merawat Perabotan Kayu

Tips Untuk Merawat Perabotan Kayu

 

Tips Untuk Merawat Perabotan Kayu
Tips Untuk Merawat Perabotan Kayu

BERITA LIVE – Tampilan dari furnitur kayu memang akan selalu menawan. Akan tetapi, material tersebut juga sangat mudah untuk menyerap air, minyak, dan juga debu. Berikut ini adalah trik untuk merawatnya:

1.Jauhkan diri anda dari sinar matahari : Hindari juga meletakkan furnitur kayu anda tepat di dekat sumber panas maupun pendingin ruangan. Hal tersebut juga dapat menjaga warnanya supaya tidak cepat pudar.

2.Tatakan : Apabila menerapkan furnitur kayu pada ruangan yang dimana selalu digunakan oleh anggota keluarga, pastikan kalau terdapat tambahan kain maupun tatakan ketika meletakkan makanan panas maupun dingin di atas meja.

3.Bahan kimia : Sebaiknya hindari pula barang-barang yang terbuat dari bahan sintetis maupun karet pada permukaan kayu karena bahan-bahan tersebut mengandung kimia yang dapat memengaruhi lapisan cat dari perabotan kayu.

4.Furnitur wax : Untuk dapat membersihkan furnitur kayu yang sudah di-finishing, Anda juga cukup menggunakan lap kering dan juga bersih. Oleskan furnitur wax di kain bersih, kemudian gosokkan pada permukaan kayu searah dengan adanya serat kayu dan juga gosok secara tipis. Akan tetapi, untuk furnitur dengan adanya bahan ukiran, ada baiknya jika anda memanfaatkan kuas untuk dapat memoloskan.

5.Ampas kelapa : Untuk dapat mengilapkan furnitur berbahan kayu, Anda dapat memanfaatkan ampas kelapa yang telah digosokkan di permukaan kayu. Gosok searah serat dengan kayu, diamkan saja selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan lap kering.

( mc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *