Tipu – Tipu Tersangka Mafia Bola , Johar Lin Eng Nyamar Jadi Jasmani

BERITA LIVE –  Tersangka kasus dugaan pengaturan skor pertandingan sepakbola, johar Lin Eng mengganti namanya menjadi ‘ Jasmani ‘ saat penerbangan dari solo ke jakarata . nama ‘ jasmani ‘ dipakai anggota komite Eksekutif ( EXCO ) PSSI itu di borading pass penerbangan.

 

” dia tadi pagi pukul 09.55 WIB terbang dari solo menuju jakarta . tapi seteklakami cek boarding pass nya, namanya beda. namanya menggunakan nama ‘ Jasmani ‘,” kata ketua Tim Media Satgas Anti – Mafia Bola kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro jaya , jalan jendral Sudirman , Jakarta, kamis. (27/12/2018).

 

Satgas Anti Mafia Bola lansung menangkap Johar saat tiba di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Timur polisi mengatakan penyamaran nama tersebut bertujuan untuk mengelabui petugas.

 

” J di Halim walaupun tersangka J menggunkan nama Jasmani jadi bukan namnya dia ini, ada indikasi mengetahui ,” ketua Argo di Malpoda Metro Jaya , jalan jendral sudirman , Jakarta , jumat (28/12/2018).

 

selain Johar , polisi juga menangkap Prayitno di semarang dan Anik, yang sebelumnya disebut sebagai miss T dan Tika, ditangkap di Pati.

 

Argo mengatakan ketiganya mempunyai peran berbeda – beda . johar diduga ikut dalam penentuan klub di group dan jadwal pertandingan.

 

” peran daripada J ini dia akan di jawa tengah dia bisa menentukan klub di kelompok mana, misalnya klub delapan, klub ada 4 group dia bisa menentukan yang dia pilih , yang sudah komunikasi dengan dia, ditaroh di gorup yang ringan, dia bisa juga menentukan hari apa mainnya, jam berpa mainnya ada semua dia ,” kata argo.

 

Johar yang juga Asporv PSSI jawa tengah di sebut Argo kongkalikong dengan priyanto sebgai mantan anggota komisi wasit. mereka berdua menentukan wasit untuk sebuah pertandingan.

 

sedangkan Afik diduga berperan sebagai perantara untuk menyalurkan uang dari manajer klub. uang yang di dapat kemudain dibagi – bagi dengan Priyanto dan Johar.

 

ketua umum PSSI Edy Rahmayadi bicara soal penangkapan Johar Lin Eng . Edy menyebut PSSI mendukung langkah yang dilakukan kepolisian .

 

Edy mengaki PSSI akan menghormati keuputusan kepolisian tersebut . PSSI juga mendukung dan menyerahkan proses hukum selanjutnya kepada kepolisian.

 

” PSSI akan selalu berkoordinasi dengan kepolisian Republik indonesia terkait masalah ini. kami mendukung dan tetap komitmen untuk menyelesaikan masalah Match Fixing  ataupun Match manipulation . kami akan mengikuti semua proses hukumnya ,” kata Edy Rahmayadi di kutip dari polisi.

 

sekretaris jenderal ( Sekjen ) Ratu Tisha Destria mengatakan PSSI memercayakan kasus ini sepenuhnya ke polisian. di saat yang sama, mereka akan memberikan pendampingan hukum untuk johar.

” kami mengikuti proses hukum yang berlaku , namun kami juga melakukamn pendampingan terhadap yang bersangkutan melaui komite hukum,” ungkap Tisha di Stadion Brawijaya , Kediri , Kamis (27/12).

 

(CR)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *