Tiru Gaya Hidup Praktis yang Buat Sehat Ini

BERITALIVE – Gaya hidup sehat memberi banyak manfaat, tapi praktiknya memang sedikit menyusahkan. Banyak anak muda yang ingin hidup sehat, namun tidak mau mempraktikan gaya hidp sehat sehingga keinginan untuk sehat selalu terhalangi.

Padahal jika di lakukan secara bertahap dan konsisten, gaya hidup sehat sangat menyenangkan dan tidak membebankan sedikitpun. Bahkan tidak harus selalu pergi ke gym untuk mendapatkannya. Berikut ini adalah gaya hidup praktis yang bisa kamu coba.

1. Rutin Menghirup Udara di Pagi Hari

Setelah bangun pagi, pergilah ke luar urmah untuk menghirup udara segar di pagi hari. Mengingat aktivitas kendaraan bermotor masih jarang, kualitas udara yang dihirup sangat bak karena bersih, sehingga bagus untuk pernapasan. Kamu juga akan lebih bersemangat untuk beraktivitas.

 

2. Olahraga Ringan di Pagi Hari

Setelah menghirup udara segar, kamu bisa melakukan olahraga ringan, seperti joggin atau lari di sekeliling komplek perumahan atau di lapangan. Sehingga kinerja jantung lebih baik dan badan jadi bugar. Lanjutkan dengan melakukan peregangan, seperti kepala, tangan, kaki, dan pinggang untuk rileks.

 

3. Menjauhi Makanan Berlemak

Tak hanya gorengan, makanan manis juga mengandung lemak berbahaya. Jika tidak diimbangi dengan olahraga teratur, makanan yang dikonsumsi akan berubah menjadi lemak berbahaya bagi tubuh, seperti obesitas. Kamu bisa mengganti metode makanan yang biasa digoreng, menjadi direbus atau dipanggang.

 

4. Minum Secangkir Air Lemon

Tiap kali bangun tidur, coba untuk meminum secangkir perasan jeruk lemon. Kandungan asam yang ada pada lemon ampuh untuk memecah lemak yang tertimbun di tubuh. Selain itu, perasan lemon baik untuk melancarkan saluran pencernaan sehingga sisa makanan di dalam perut segera dibuang.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *