Titel Juara ke-10 Bukan Alasan Rossi Terus Membalap

BERITA LIVE – Valentino Rossi masih dibuat penasaran dengan gelar juara dunia kesepuluh. Namun, bukan itu alasan Rossi terus balapan di usia yang tak lagi muda.

Rider Yamaha itu sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia balap motor di seluruh kelas. Di kelas primer sendiri, Rossi telah mendulang tujuh titel yang terakhir kali didapat pada 2009.

Rossi hanya terpaut satu gelar untuk menyamai legenda Italia Giacomo Agostini. Alhasil, tidak sedikit yang menyangka bahwa Rossi ngebet ingin menyamai rekor Agostini sekalipun usianya sudah mendekati 40 tahun.

Kontrak barunya dengan Yamaha menandai bahwa Rossi masih akan beraksi di atas lintasan balap sampai usia 41 tahun. The Doctor belum tentu akan berhenti.

“Aku sudah teken kontrak dua tahun, tapi aku belum memutuskan apakah itu akan menjadi kontrak terakhirku atau tidak,” ucap Rossi dikutip GPOne. “Ada hal-hal tertentu yang tidak kupikirkan sebelumnya.”

“(Titel juara kesepuluh) cuma angka-angka saja, tidak terlalu penting. Aku akan mengatakan bahwa sekalipun aku sudah memenanginya, aku masih akan terus balapan.”

“Aku akan senang untuk bisa juara lagi, tentu saja, tapi tujuan utamaku balapan adalah untuk bersenang-senang dan memenangi banyak balapan,” imbuh dia.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *