Top Skorer Dari Barca Di Liga Champions Pada Musim Ini: Messi, Kemudian Own Goal

v Berita Live– Barcelona – Barcelona musim ini cukup sering diuntungkan gol bunuh diri lawan. Di Liga Champions, gol bunuh diri bahkan menempati posisi kedua daftar top skorer Barca.

Barca mendapat ‘hadiah’ gol dari pemain lawan kala menjamu AS Roma di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Bukan cuma satu, tapi dua sekaligus.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB, Barca meraih kemenangan 4-1 atas Roma. Barca memimpin 2-0 setelah Daniele De Rossi dan Kostas Manolas membuat gol bunuh diri.

Secara keseluruhan, Barca sudah lima kali diuntungkan gol bunuh diri di Liga Champions musim ini. Jumlah gol bunuh diri pemain lawan itu bahkan menempati posisi kedua top skorer Barca di Liga Champions musim ini. Demikian seperti dikutip dari Gracenote.

Sementara itu, posisi pertama ditempati Lionel Messi yang sudah bikin enam gol. Sisanya, ada enam pemain yang masing-masing baru mencetak satu gol, termasuk Luis Suarez.

Meski demikian, bek Barca Gerard Pique menampik anggapan kalau timnya beruntung. Pique menyebut gol-gol tersebut merupakan imbalan atas serangan yang dilancarkan Barca.

“Kami mendapat gol bunuh diri itu bukan sekadar keberuntungan. Segala hal ada alasannya,” Pique mengatakan seperti dikutip UEFA.com.

“Saya pikir jika gol-gol ini menguntungkan kami, itu karena kami menekan, kami menyerang. Bola ada di area lawan lebih dari biasanya dalam pertandingan lainnya.”

Barca akan gantian tandang ke Olimpico pada pertandingan leg kedua, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.
(th)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *