Trik jitu redakan tangis bayi pada malam hari

Trik jitu redakan tangis bayi pada malam hari

Trik jitu redakan tangis bayi pada malam hari
Trik jitu redakan tangis bayi pada malam hari

BERITA LIVE – Menangis menjadi cara bayi berkomunikasi. Hadir banyak hal yang menjadi penyebab bayi menangis, entah itu karena lapar dan popoknya basah. Terkadang tangisan bayi bisa membuat orang tua, terutama ibu dan ayah baru, putus asa. Selama kurang lebih 3 bulan pertama kehidupan pada dunia, ayah dan ibu kerap terbangun di malam hari karena tangisan bayi. Tidak hanya memengaruhi pola tidur ayah dan ibu, tagisan bayi juga terkadang menyebabkan ketidaknyamanan serta kekhawatiran dapat mengganggu tetangga.

Nah, solusi mendapatkan mengatasi bayi yang menangis di malam hari sungguh mudah. Coba redupkan lampu kamar saat dia menangis tanpa henti. Cara ini dapat membuat si kecil merasa tenang serta tangisnya dapat mereda. Selain cara itu, ibu juga dapat melakukan pijatan halus pada seluruh badannya. Jangan lupa mendapatkan mengoleskan minyak telon agar dia merasa hangat. Sentuhan dari ibu dapat membantu si kecil merasa nyaman dan dia tidak dapat merasa sendiri lagi.

Yang terpenting bayi dapat merasa tenang dan akhirnya tangisnya pun ikut mereda. Jika kedua cara tersebut di atas tidak berhasil, ibu dapat mengusap air pada wajah si kecil serta mengganti pakaiannya. Si kecil yang terus menangis bisa jadi disebabkan karena merasa tidak nyaman serta gerah. Jangan lupa ganti pakaiannya pada yang lebih nyaman. Bagaimana ibu? Semoga informasi ini bermanfaat dan ibu mempunyai cara yang lain mendapatkan mengatasi si kecil yang menangis di malam hari? (WL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *