Trik Menghemat Biaya Perawatan Mobil

BERITALIVE – Punya mobil prbadi artinya kamu harus menanggung segala tetek bengek lainnya. Artinya kamu harus mellakukan sebuah perawatan mobil.

Karena, terkadang pemilik mobil malah acuh dalam urusan perawatan apalagi melakukan servis rutin. Mereka hanya ingin mobil bersih saja. Karena itu, kami akan berikan tips menghemat biaya perawatan mobil. Apa saja ?

1. Gunakan Suku Cadang Resmi

Usahakan menggunakan suku cadang resmi sesuai jenis mobilna, karena jika kamu sebelumnya berpikir untuk memakai suku cadang palsu, maka pikir ulang lagi. Memang harganya lebih murah, namun dapat berpotensi merusak komponen yang ada di mobil.

 

2. Servis Berkala

Melakukan servis secara rutin justru sangat menguntungkan, karena mobil kamu tetap dalam performa yang baik dan kondisi mesin mobil tetap terawat. Jika jarang di servis, maka kemungkinan akan muncul masalah yang lainnya.  Jika servis rutin, maka mobil terhindar dari rusak berat.

 

3. Gunakan Asuransi

Jika tidak memakai asuransi, tentu bila terjadi sesuatu pada kendaraan, kamu sendiri yang merasa kerepotan dan harus beralih memakai sarana transportasi lain dan biaya perjalanan lebih besar dari uang bahan bakar kendaraan. Jika memakai asuransi, biaya perbaikan akibat kerusakan atau kecelakaan akan ditanggung perusahaan asuransi melalui proses klaim.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *