Tubuh Berotot Menjadi Sebuah Tren Bagi Kaum Hawa

BERITA LIVE-  Tubuh berotot sudah lama identik dengan kaum pria. Namun hal itu sudah berubah. Kini banyak kaum wanita yang membentuk tubuh mereka agar lebih kencang dan bahkan berotot.

Setiap tahun tren kecantikan terus mengalami perubahan. Di tahun 2018, penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri-Kansas City menunjukkan bahwa tubuh kencang atau berotot tengah menjadi tren kecantikan yang digandrungi banyak wanita. Peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui tren kecantikan saat ini.

Dilansir dari The Sun, penelitian ini melibatkan 78 responden mahasiswi. Mereka diminta mempelajari foto-foto Miss USA dari tahun 1999—2003. Selanjutnya responden harus memberikan penilaian terkait seberapa berotot, kurus dan menarik wanita-wanita yang berada di foto tersebut.

Hasil penelitian pun menunjukkan, banyak responden memilih wanita dengan tubuh kencang atau berotot sebagai wanita cantik dan seksi. Dibandingkan dengan wanita dengan tubuh kurus, wanita bertubuh kencang dinilai lebih memiliki daya tarik. Ini menunjukkan terjadinya pergeseran standar kecantikan.

Hasil penelitian pun menunjukkan, banyak responden memilih wanita dengan tubuh kencang atau berotot sebagai wanita cantik dan seksi. Dibandingkan wanita dengan tubuh kurus, wanita bertubuh kencang dinilai lebih memiliki daya tarik. Ini menunjukkan terjadinya pergeseran standar kecantikan.

 

(dv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *