Turnamen e-Sport Dengan Hadiah Terbesar

BERITA LIVE – Event game yang paling ditunggu-tunggu ya turnamen e-Sport. Selain menarik, hadiah turnamen ini juga tidak tanggung-tanggung.

Nah, apa saja turnamen e-Sport yang memiliki hadiah super besar ?

1. Smite World Championship – 2015

Mungkin banyak yang bertanya, Smite itu apa sih ? Hal ini wajar karena game tersebut tidak populer di Indonesia. Tapi sangat terkenal di luar sana, terbukti Hi-rez Studio menyelenggarakan turnamen Smite World Championship yang diadakan tahun 2015 dengan total hadiah 1,3 juta Dolar.

2. Dota 2 Valve Majors – 2015

Dota 2 memang cabang e-Sport yang sering mengadakan turnamen internasional. Dota 2 Majors ini merupakan pemanasan sekaligus kualifikasi untuk Dota 2 The International. Walau cuma kualifikasi, tapi hadiahnya mencapa 3 juta Dolar loh.

3. Dota 2 Asia Championship – 2015

Turnamen ini diadakan di Shanghai, China pada tahun 2015 lalu. Pada awalnya hadiah turnamen ini hanya 250 ribu Dolar saja, namun karena penjualan merchandise laku keras, akhirnya total hadiahnya bertambah menjadi 3.057 juta Dolar.

4. League of Legends World Championship – 2016

Riot Games tidak mau kalah dengan Dota 2  dan mengadakan turnamen juga untuk League of Legends. Turnamen ini diadakan di Los Angles, Amerika Serikat dengan total hadiah 5 juta Dolar. Pada awalnya total hadiahnya hanya 2 juta Dolar, namun karena ada kebijakan dari developer yang bisa menambah jumlah hadiah lewat pembelian item League of Legends.

5. The International – 2017

Turnamen yang mampu melampaui hadiah semua turnamen yang lainnya hanyalah The International. Turnamen Dota 2 ini diadakan oleh Valve dengan total hadiah 24 juta Dolar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *