Untuk Cewek, Ini 3 Tips Menata Dan Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Berita Live – Namun selain menata rambut untuk membuat tampilan wajahmu menjadi sekain cantik, kamu juga perlu merawat kesehatan rambutmu. Kamu perlu memperhatikan kebutuhkan nuttisi pada rambut apalagi jika rambutmu sering bertemu dengan ala – alat hairstyling atau colouring yang dapat merusak rambut.

Berikut ini tips dalam menata serta merawat rambut agar tetap sehat sekalipun sering bersentuhan dengan hairstyling suhu tinggi.

1. Sesuaikan gaya rambut dengan bentuk wajah

Untuk Cewek, Ini 7 Tips Menata dan Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Gaya rambut yang menyempurnakan bentuk wajah membuat aura kecantikanmu semakin terpancar. Contohnya, bila wajahmu bulat maka gaya rambut yang cocok adalah model long straight hair ( lurus panjang ) atau bila wajahmu berbentu hatu ( lebar di bagian dahi, garis rahang tidak terlalu menonjol sementara dagu yang tajam) maka gaya rambut yang cocok adalah shaggy panjang atau rambut panjang berlayer.

Bila kamu memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu, maka sebenarnya kamu tidak perlu lagiĀ  menggunakan peralatan hairstyling karena rambutmu sudah menyempurnakan bentuk wajah dan pas sehingga rambutmu bisa tetap sehat.

2. Keramas 2 hari sekali

Selama Ini Praktik Keliru Keramas Harusnya Kondisioner Dulu untuk ...

Keramas atau menggunakan shampo yang baik yaitu 2 hari sampai 3 hari sekali.

Jika kamu berpikir keramas setiap hari dapat menjaga kebersihan rambut, kamu salah. Keramas setiap hari dapat mengurangi kandungan minyak alami pada rambut dan membuat rambutmu menjadi sangat kering.

Rambut yang kering membuatnya sangat mudha rapuh, sehingga patah dan rontok. Jadi keramaslah secukupnya ya grils agar rambutmu tetap sehat.

3. Gunakan kondisioner sehabis keramas

Gunakan Conditioner Saat Keramas Agar 4 Manfaat Ini Bisa Kalian ...

Peran kondisioner begitu baik untuk kesehatan rambut lho girls! Kondisioner mampu menggantikan minyak alami pada rambut yang berkurang karena keramas tadi.

Selain menggantukan minyak alami, kondisioner juga berperan sebagai pelembab kulit kepala, pencegah kerusakan rambut akibat sinar matahari serta menjaga elastisitas rambutmu.

Wah banyak ya manfaat dari kondisioner untuk rambut? Setelah tahu manfaatnya, kamu harus rajin menggunakan kondisioner ya?

Itu dia tips menata dan merawat rambut agar rambut tetap sehat, kamu tidak perlu takut rambutmu rusak ketika mencatok atau memblow rambut lagi, sebab kamu juga memperhatikan kebutuhan nutrisi dan viatmin untuk rambutmu.

Namun sebagai cacatan, agar rambutmu tetap sehat kamu juga perlu memperhatikan frekuensi melakukan hairstyling dengan suhu tinggi. Lebih baik kamu mencatok rambut maksimal 3x dalam satu minggu.

Jadi, rambutmu juga perlu beristirahat dan menyerap banyak nutrisi juga agar tetap sehat. {cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *