Upacara Pembukaan Olimpiade Musim Dingin Yang Telah diwarnai Serangan Siber

 

BERITA LIVE – Panitia Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang mengkongirmasi bahwa sebuah serangan siber terjadi pada saat upacara pembukaan. Melansir laporan Reuters, pihak penyelenggara menyebut bahwa yang sudah banyak akses internet dan televisi terganggu. Meski demikian hal tersebut dikatakan “tidak akan membahayakan penyelenggaraan upacara pembukaan.”

Menurut Reuters, akses internet dan Wi-Fi terputus pada hari jumat ketika upacara berlangsung. Website Olimpiade pun ikut lumpuh gara-gara serangan Siber ini. Hal ini berimbas pada para penonton untuk mencetak tiket online mereka.

Juru bicara panitia, Sung Baik-you, telah menyebut bahwa hal ini disebabkan oleh serangan siber yang bisa langsung ditangani dengan sangat baik. Disebut juga bahwa penyebab yang sudah diketahui oleh penyidik namun hal ini tak akan pernah diungkap secara luas ke media.

Ini bukan kali pertama serangan diber terjadi. Bulan lalu, McAfee telah menyebut bahwa mereka yang sudah mendeteksi serangan di dalam bentuk e-mail yang sudah dikirim ke pejabat Olimpiade. Perusahaan antivirus tersebut memperingatkan bahwa serangan ini akan lebih lanjut kemungkinan akan bisa terjadi .  {le}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *