Valentino Rossi Resmi Turun Di MotoGP Aragon

BERITALIVE.COM

Meski belum pulih benar dari cedera patah kaki kanan yang ia dapatkan tiga pekan lalu, pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi secara resmi mengumumkan keputusannya untuk tetap turun lintasan di Motorland Aragon, Spanyol akhir pekan ini. Hal ini ia sampaikan dalam pernyataan resmi tim pada Rabu (20/9).

Rossi mengalami patah tulang fibula dan tiba usai kecelakaan enduro pada 31 Agustus dan terpaksa absen di Misano, San Marino dua pekan lalu. Meski begitu, ia telah kembali berkendara dan menjalani tes fisik di Misano pada hari Senin (18/9), di mana ia hanya menjalani beberapa lap akibat hujan yang turun.

Pada hari Selasa (19/9), The Doctor kembali mengendarai motor YZF-R1M miliknya di tempat yang sama. kali ini ia mampu berkendara selama 20 lap dan merasa cukup fit. Usai menjalani pemeriksaan medis pada hari Rabu (20/9), sembilan kali juara dunia ini akhirnya diperbolehkan pergi ke Aragon, dan akan kembali menjalani pemeriksaan medis sebelum pekan balap berlangsung.

Bila dinyatakan fit, Rossi setidaknya akan mencoba mengendarai YZR-M1 pada sesi latihan bebas pertama (FP1) pada hari jumat (22/9). Jika dinyatakan tidak fit untuk berkendara, maka ia dipastikan akan digantika sementara oleh rider muda Pata Yamaha WorldSBK asal Belanda, Michael van der Marsk, yang tetap akan hadir di Aragon nanti.

Saat ini Rossi tengah berada di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan koleksi 157 poin, tertinggal 42 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez dan rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang ada di puncak, dan tertinggal 26 poin dari tandemnya sendiri, Maverick Vinales di peringkat ketiga.

Pernyataan resmi Valentino Rossi:

Beruntung, kemarin saya menjalani uji coba yang baik di atas YZF-R1M di misano.Saya juga uji coba sehari sebelumnya,namun hujan menghentikan saya setelah beberapa lap. Kemarin saya menjalani 20 lap dan menemukan jawaban yang saya cari. uji coba pun berjalan positif dan saya berterima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya, yang membantu saya menemukan solusi terbaik untuk merasakan rasa sakit sesedikit mungkin pada kaki saya saat berkendara.

Jelas pada akhir uji coba saya merasa sedikit kesakitan, namun pagi ini saya bertemu dengan Dr.Pascarella untuk menjalani pemeriksaan medis dan hasilnya positif. Pada akhirnya saya memutuskan pergi ke Aragon dan mencoba mengendarai M1 akhir pekan ini. jika saya dinyatakan fit umtuk berkendara, saya akan mendapat jawaban nyata usai FP1, karena mengendarai M1 akan jadi tantangan yang lebih besar. Kita lihat saja nanti. Sampai jumpa di Aragon!. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *