Van der Vaart Terkejut Dengan Harga Harry Maguire

BERITA LIVE – Pesepakbola legenda asal Belanda, Rafael van der Vaart, terkejut setelah tahu Manchester United mengeluarkan 80 juta pounds atau sekira Rp1,37 triliun untuk mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Van der Vaart menilai, Maguire tidak pantas untuk dihargai setinggi itu.

Dasar penilaian Van der Vaart adalah saat Maguire membela Inggris kontra Belanda di semifinal UEFA Nations League 2018-2019 yang berlangsung awal Juni 2019. Saat itu, Maguire dinilai Van der Vaart sebagai pemain yang tampil paling buruk di laga tersebut.

Contoh pertama tersaji saat Matthijs De Ligt mencetak gol pertama Belanda pada menit 73. Saat itu, Maguire tidak menjaga pergerakan De Ligt sehingga pemain Juventus itu leluasa membobol gawang Jordan Pickford.

Begitu juga saat Belanda mencetak gol ketiga lewat aksi Quincy Promes di menit 114. Saat itu, Maguire terlihat kebingungan, meski seharusnya memberikan penjagaan kepada pemain Ajax Amsterdam tersebut. Alhasil, Inggris pun kalah 1-3 dari Belanda sehingga gagal lolos ke final UNL A 2018-2019.

“Saya bekerja sebagai komentator saat Inggris bertemu Belanda di UEFA Nations League. Saya masih ingat Harry Maguire adalah pemain yang tampil paling buruk saat itu. Namun, dua bulan kemudian ia dibeli seharga 80 juta pounds,” kata Van der Vaart mengutip dari Daily Mail, Senin (12/8/2019).

Sekarang, tugas Maguire adalah menutup pernyataan Van der Vaart maupun kaum pesimis lainnya dengan performa brilian bersama Man United. Pada Minggu 11 Agustus 2019 malam WIB, Maguire tampil oke saat membawa Man United menang 4-0 atas Chelsea.

Tercatat, ia melepaskan tujuh sapuan dan empat intersep. Berkat bantuan dari Maguire, Man United mencetak clean sheet. Tidak kebobolan merupakan yang pertama bagi Man United dalam 16 laga resmi terkini. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *