Wajah Sangat Berminyak Ketika Bangun Pagi, Pertanda Apakah?

BERITA LIVE

Kulit berminyak merupakan sesuatu yang sangat menganggu bagi banyak orang, tentu anda pernah merasakan permukaan kulit berminyak ketika bangun pagi? Beberapa di antara kita mungkin mengira hal tersebut terjadi karena memang tipe kulit yang berminyak.

Padahal, permukaan kulit yang berminyak ketika bangun pagi sebetulnya karena kulit mengalami dehidrasi. “Saat kita tidur, kulit kering banget tanpa kita sadari. Makanya kalau kalian tidur, bangun-bangun kulit kalian berminyak banget itu sebabnya karena kulit dehidrasi.” Demikian dikatakan Makeup Artist Lizzie Parra.

Ia menjelaskan, kondisi kulit yang kering akan merangsang produksi minyak berlebih. Itulah mengapa disarankan penggunaan produk pelembap sebelum tidur sangat diperlukan. Produk pembersih yang digunakannya antara lain oil remover, miscellar water, dan toner.  Salah satunya dengan menjaga kelembapan kulit wajah sepanjang hari ialah menggunakan masker setiap hari pada pagi dan malam. Menjaga kelembapan wajah menjadi kunci di balik kecantikan para wanita Korea tersebut. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *