Wanita Sering Tidak Memakai Bra, Apakah Dapat Mempengaruhi Kesehatan?

Wanita Malas Pakai Bra, Sehat atau Berisiko untuk Kesehatan?

BERITALIVE – Dalam beberapa tahun terakhir, di seluruh penjuru dunia muncul gerakan no bara atau tidak mengenakan bra. Bra dianggap sebagai simbol pengekangan wanita dan menyebabkan wanita terkena kanker. Selain itu, bra juga dianggap tidak alami sehingga seluruh wanita disarankan untuk tidak mengenakannya.

Benarkah memakai bra justru berisiko untuk kesehatan? Lantas, apakah tidak mengenakan bra, wanita jadi benar-benar sehat dan tidak mengalami risiko, misal rasa sakit pada payudara. Simak ulasan di bawah ini.

Mitos terkait bra dan payudara
Di luaran sana banyak sekali mitos seputar bra dan payudara yang beredar. Salah satu mitos yang paling banyak dipercaya adalah bra bisa menyebabkan kanker payudara. Benarkah mitos ini? Menurut The American Cancer Society, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan penggunaan bra bisa menyebabkan wanita mengalami gangguan pada fungsi payudaranya.

Tidak memakai bra bisa membuat payudara bisa turun, mitos ini juga salah. Payudara wanita bisa menjadi kencang meski setelah melahirkan dengan berolahraga secara rutin.

Jadi memakai bra atau tidak sebenarnya hanya karena pilihan saja. Selama wanita bisa nyaman saat memakai atau tidak memakainya bukan menjadi masalah yang serius.

Memakai atau tidak memakai bra tetap sehat
Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi mana yang lebih baik untuk kesehatan. Gunakan bra saat sedang berolahraga. Jika Anda memiliki ukuran payudara besar, olahraga akan membuat beberapa bagian payudara menjadi nyeri. Dengan memakai bra, rasa sakit itu bisa dihindari sehingga wanita bisa lebih konsentrasi saat melakukan olahraga.

Wanita bisa tidak memakai bra saat berada di rumah atau sedang akan tidur. Saat tidur, tubuh tidak membutuhkan pakaian yang terlalu ketat.

Biarkan tubuh dan segala organ di dalamnya bergerak dengan bebas. Memakai bra saat tidur kerap membuat wanita susah tidur terutama jenis yang ketat.

RW.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *