Waspadai 4 Masalah Kulit yang Muncul Ketika Musim Hujan

BERITA LIVE – Musim hujan yang datang bisa berdampak menimbulkan masalah bagi tubuh. Masalah kulit pun kerap tak luput dari terjadinya musim hujan jika tidak diantisipasi dengan baik.

Melansir dari Boldsky, musim hujan membuat tubuh lebih rentan terhadap kotoran dan bakteri. Sehingga bisa bukan tidak mungkin jika kamu terkena beberapa masalah kulit berikut ini. Resep Koki Medan 

1. Eksim

Jika kulit terlalu kering untuk menahan serangan bakteri dan kotoran, bukan tidak mungkin akan muncul ruam di kulit. Dan biasanya menimbulkan rasa gatal. Hindari penggunaan sabun yang keras dan pastikan kulit selalu lembap.

2. Jamur pada kaki

Keluar rumah selama musim hujan berisiko membuat sepatu basah, yang berpotensi tumbuh jamur di kaki. Segera ganti kaus kaki basah. Kemudian rendam kaki pada air garam selama beberapa menit.

Masalah Kulit Saat Musim Hujan 

Hasil gambar untuk Waspadai 4 Masalah Kulit yang Muncul Ketika Musim Hujan

3. Alergi kulit

Ada beberapa orang akan memunculkan reaksi alergi kulit dalam kondisi tertentu. Musim hujan yang rentan terhadap bakteri dan kotoran menjadi salah satunya. Untuk mengatasi alergi kulit, pastikan kulit tetap kering. Jika memiliki obat alergi yang disarankan dokter, sebaiknya juga di konsumsi.

4. Hiperpigmentasi

Jangan dikira jika di musim hujan kamu akan aman dari paparan sinar matahari. Memang tidak terpapar secara langsung, namun cahaya matahari masih akan tetap menembus dan membuat warna kulit menjadi tidak merata di beberapa bagian. Sembari melakukan perawatan kulit, hindari paparan sinar matahari berlebih.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *