Yamaha MT-25 Perkenalkan Warna Baru, Harga Naik?

BERITALIVE-Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hari ini (8/9/2017) mengumumkan tiga warna baru pada sepeda motor telanjang mereka, MT-25.

Dalam keterangan pers di laman resmi mereka, yamaha-motor.co.id, disebutkan bahwa tiga warna baru itu adalah Matte Grey, Blue Metalic, dan Black Metalic. Tema besar perubahan warna ini adalah “Consistency of the MT Series” yang selaras dengan model MT lain.

Kombinasi warna juga berubah. Ini terutama terlihat di sektor tangki mesin yang kini warnanya seragam. Sebagai pembanding, pada varian warna Heroic Silver terdahulu, tangki terdiri dari dua warna, perak di bagian atas, dan hitam di bawahnya.

Dibanding versi sebelumnya lagi, warna velg cukup mencolok, terutama untuk warna Matte Grey dan Blue Metallic. Warna velg keduanya masing-masing kuning terang dan biru. Dengan warna ini, pemilik MT-25 tidak perlu lagi modifikasi ringan dengan cat atau airbrush.

Grafis tulisan “MT-25” juga diubah, jadi di bawah tangki. Dengan label “reflection graphic“, jika dalam kondisi gelap, grafis itu akan menyala (glow in the dark).

“Inilah yang dicari-cari oleh konsumen yang menginginkan warna dan grafis baru. Apalagi ada warna matte yang saat ini jadi tren di pasar roda dua,” tulis Yamaha.

Meski tampil dengan garis baru, Yamaha memastikan bahwa harga Yamaha MT-25 tidak berubah, masih tetap Rp 47,1 juta on the road Jakarta.

Model sebelumnya

MT-25 mengalami penyegaran warna dan grafik terakhir kali pada Januari lalu. Sama seperti yang sekarang, ia juga tampil dengan tiga warna baru.

Tiga warna baru tersebut adalah Solid Blue, Heroic Silver, dan Black Strike. Ketiganya punya arti tersendiri.

Solid Blue mewakili identitas Yamaha, Heroic Silver merupakan brand image MT Series, sementara Black Strike mewakili image kuat dan bertenaga. “Aura MT semakin kuat karena ada pengaruh dari MT-09 dan MT-07,” ujar M. Abidin, GM After Sales Division YIMM.

Sebagai pembanding, pada model 2015, MT-25 juga hadir dengan tiga pilihan warna, namun berbeda dengan yang sekarang. Saat itu MT 25 2015 dijual dengan varian warna Red Rage (merah-hitam), Black Strike (hitam), serta Silver Blue (biru-perak-putih).

Dari sektor grafis, pembaruan terdapat pada tangki yang kini dihiasi dua garis tebal, serta logo MT besar menempel di bawah tangki.

JM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *