Youtuber Ini Tembaki Kantor Youtube Karena Videonya Tak Laku

BERITALIVE

Polisi Amerika Serikat mengumumkan identitas pelaku penembakan kantor Youtube di San Francisco. Dia adalah Nasim Aghdam, perempuan 39 tahun bertempat tinggal di California. Aghdam merupakan aktivis pecinta hewan yang juga memiliki akun di Youtube. Dalam keterangan di akunnya, Aghdam menulis bahwa selain seorang aktivis, dia juga atlet, seniman, dan vegetarian.

Dalam video yang dia unggah ke Youtube, Aghdam mengkritik jumlah penayangan yang dia dapat dari penghitungan Youtube. Dia memang tidak pernah memiliki banyak penonton dari video yang diunggah, dan karena itulah dia menilai Youtube mendiskriminasikannya.

“Saya didiskriminasi dan akun saya kerap disaring oleh Youtube. Dan bukan saya saja. Beberapa video pengguna disaring dan bahkan dihilangkan dari kolom rekomendasi sehingga orang tidak bisa melihat videonya,” protes Aghdam dalam akunnya, dikutip dari laman Sky News, Rabu (4/4).

“Tidak ada peluang yang setara untuk berkembang di Youtube atau situs berbagi video lainnya. Saluran Anda hanya akan berkembang jika mereka menginginkannya,” lanjutnya.

Selain menyuarakan protes, Aghdam juga sempat mengutip kalimat propaganda Adolf Hitler yakni, ‘buatlah kebohongan besar, buat sesederhana mungkin, ulangi kebohongan itu sampai akhirnya mereka percaya’.

Aghdam sendiri telah tewas di lokasi tempat dia melakukan penyerangan. Diduga dia sengaja menembak dirinya setelah melukai beberapa staf di kantor Youtube dengan tembakan membabi butanya.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa (3/4) waktu setempat, wanita bersenjata menyerang kantor Youtube dan melakukan penembakan terhadap beberapa staf di sana. Tiga orang dilaporkan menderita luka, di mana dua di antaranya saat ini berada dalam kondisi kritis. [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *