Zulkifli Hasan tidak menemukan calon yang berani untuk bisa lawan Khofifah & Gus Ipul

BERITA LIVE – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku telah melakukan pencarian tokoh untuk dipertarungkan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. akan Tetapi pihaknya tidak bisa menemukan calon yang berani unutk bisa melawan dua kandidat yang sudah muncul yakni Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf.

“Orang Jawa Timur tidak pernah bosan ya, yang diomongkan Khofifah-Gus Ipul, Gus Ipul-Khofifah. Kalau saya orang Jawa Timur tak maju dewe. Tapi saya sudah Ketua MPR sekarang,” kata Zulkifli di dalam sambutan di Jambore Relawan Muhammadiyah MDMC di Dome Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat (1/12).

PAN bersama dengan sejumlah partai sempat melakukan manuver telah membentuk poros baru. Harapannya lewat poros tersebut bisa mengusung calon alternatif, di luar yang sudah diusung oleh koalisi lain.

“Nggak ada yang berani melawan Khofifah dan Gus Ipul. Nggak ada yang berani, karena itu kita putuskan Minggu depan, kalau tidak ke Khofifah ya Gus Ipul,” tegas Zulkifli.

Kata Zulkifli, mau tidak mau partainya harus memilih pasangan yang sudah diusung oleh koalisi lain. Karena memang hingga pada saat ini belum ada yang bisa menemukan calon yang berani dan patut untuk dipertarungkan.

“Saya cari penantang tidak ada yang berani. Kalau tidak ada yang berani, PAN tinggal pilih. Gus Ipul atau Khofifah. Tinggal dua kan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dua pasangan sudah mengantongi rekomendasi untuk maju ke Pilgub Jatim 2018. Incumben wakil gubernur Syaifullah Yusuf berpasangan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas diusung oleh PKB dan PDIP.

Sedangkan Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak diusung oleh koalisi Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Zulkifli selama di Malang selain menghadiri Jambore Relawan Muhammadiyah juga melakukan konsolidasi dengan para Kader dan bakal calon legislatif. {le}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *