3 Masalah Kesehatan Yang Mengancam dari Penggunaan Sandal Jepit Terlalu Lama

Berita Live – Bentuknya yang praktis dan mudah di gunakan membuat sandal jepit menjadi salah satu alas kaki paling populer di Indonesia. Suhu panas di wilayah di Indonesia menyebabkan banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan sandal jepit ini di banding sepatu yang membuat kaki panas.

Kondisi cuaca ini menjadi sandal jepit biasanya menjadi bagi banyak orang. Sebelum lagi karena kemudahannya ketika di gunakan dan mudah di cpoto ketika masuk ke dalam rumah.

Sejumlah hal yang terjadi ini menja0dikan sandal jepit sebagai pilihan bahi banyak orang. Belum lagi dengan harganya yang sangat murah sehingga tidak perlu khawatir tertutkar atau di ambil orang lain.

Namun waktu cukup praktis, terdapat sejumlah baya yang di kandung oleh penggunaan sandal jepit ini. Berikut sejumlah masalah kesehatan yang muncul dari penggunaan sandal jepit ini.

Memiliki Sedikit Perlindungan Untuk Kaki

Terlalu sering pakai sandal jepit picu inflamasi pada kaki | Kanal Aceh

Karena mudah di gunakan dan terbuka, sandal jepit ini memiliki perlindungan yang sangat minim bagi jari kaki. Minimnya perlindungan ini bisa membuat kaki rawan cedera, terkena gigitan erangga, serta sengatan sinar matahari.

Membuat Postur Tubuh Jadi Buruk

6 Masalah Kesehatan yang Mengancam dari Penggunaan Sandal Jepit Terlalu Lama | merdeka.com

Penggunaan sandal jepit bisa membuat postur tubuh seseorang menajdi berantakan. Pasalny, sandal jepit yang tidak memiliki bantalan dan cenderung datar dan dapat mengubah biomekanik tubuh yang pada gilirannya bisa mempengaruhi postur tubuh.

Merusak Kesehatan Tumit

Jual R 29 Sandal jepit pantai fashion - Kab. Bogor - shanshoe | Tokopedia

Karena sandal jepit cenderung datar dan tipis, maka tumit kakimu bisa rentan cedera.

” Disadari atau tidak, pemakaian sandal jepit dalam waktu yang lama bisa menyebabkan rasa¬† yeri di tumit mucul, ungkap DR. Rana.

Sejumlah masalah kesehaatn itu bisa mengancam kesehatanmu jika kamu terlalu lama menggunakan sandal jepit. Oleh karena itu, sebaiknya batasi penggunaan di lingkungan rumah saja atau dalam jangka waktu tertentu agar tidak berbahay di kemudian hari nantinya.

{cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *