3 Bahan Alami Yang Berguna Untuk Mengatasi Kapalan di Kaki

Berita Live – Terdapat sejumlah jenis gangguan kulit yang bisa di alami oleh seseorang. Salah satu gangguan kulit yang mungkun terjadi ini adalah kapalan.

Kapalan sendiri merupakan benjolan kecil dari kulit yang mengeras. Kapalan ini biasanya bisa terbentuk pada kulit kaki atau tangan yang terkena banyak tekanan atau gesekan.

Menebal dan mengerasnya bagian kulit tertentu ini sebenarnya merupakan cara alami tubuh untuk melindungi diri. Cara ini melindungi dari pengelupasan kulit yang terjadi secara konstan.

Kapalan sendiri bisa terasa sangat menggangu terutama ketika terjadi bagian telapak kaki. Hal ini bisa terasa sangat menggangu ketika kamu berjalan dengan telanjang kaki.

Sejumlah bahan alami bisa di gunakan untuk mengatasi masalah yang terjadi di kaki. Berikut sejumlah bahan alami yang bisa di gunakan untuk menghilangkan kapalan.

Cengkeh dan LemonĀ 

Cara Membasmi Tawon di Rumah, Pakai Lemon dan Cengkeh

Perpaduan ramuan cengkeh dan lemon bisa di gunakan untuk mengikis kulit yang kapalan. Campuran keduanya selama 15 menit kemudian usap air ramuan tersebut di kaki beberapa kali dalam sehari.

Lemon

Agar Rumah Bebas Lalat, Coba Gunakan Lemon dan Cengkeh dengan Cara Ini -  Lifestyle Fimela.com

Lemon bisa di manfaatkan untuk mengatasi kapalan baik berupa airnya maupun kulitnya. Tempelkan kulit lemon pada bagian yang kapalan kemudian bungkus dengan plestes untuk mengatasinya.

Baking Soda

Baking soda vs. baking powder: What is the difference?

Menghilangkan kapalan di kulit juga bisa di lakukan dengan menggunakan baking soda. Rendam kaki dengan menggunakan air hangt yang di campur baking soda selama 15 menit. Kemudian, gosok bagian kaki tersebut dengan batu apung untuk mengikis bagian kulit yang mengalami kapalan tersebut.

Maka itu sejumlah cara terssebut bisa coba kamu lakukan untuk menghilangkan kapalan di kaki. Pastikan untuk melakukannya secara rutin agar masalah ini bisa cepat teratasi.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *