3 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami, Mudah dan Tak Perlu Biaya Mahal

Berita Live – Cara menghilangkan kantung mata secara alami bisa dengan berbagai cara. Memiliki penampilan yang prima tentu menjadi impian semua orang. Berbagai cara dilakukan agar penampilan dari ujung kepala hingga kaki terlihat memukau. Namun akan berbeda cerita bila kondisi wajah terlihat tidak prima dan segar.

Apalagi bila terdapat kantung mata yang membuat wajah tampak lelah. Sebagian besar wanita tentu setuju jika penampilan mata menjadi salah satu yang paling penting. Sebab, mata bisa menunjang penampilan seseorang. Ingin menghilangkan kantung mata? Penasaran dengan cara menghilangkan kantung mata secara alami?

1. Mentimun

Manfaat Mengonsumsi Mentimun saat Asam Lambung Naik

Cara menghilangkan kantung mata secara alami yang pertama yakni dengan mentimun. Kandungan vitamin A, vitamin B dan vitamin C yang ada pada mentimun sangat baik membuat mata terlihat lebih segar. Selain itu, mentimun juga mengandung berbagai mineral seperti magnesium, kalium atau silikon di mana mereka mampu mendukung mata lebih sehat.

Cara melakukannya pun cukup mudah. Cuci bersih mentimun dan iris tipis sebanyak dua buah. Pastikan mentimun yang digunakan masih segar ya. Kemudian, letakkan irisan mentimun ke area mata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukanlah secara rutin. Sejumlah penelitian menunjukkan, mentimun memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan mata.

2. Kentang

ilustrasi kentang

Cara menghilangkan kantung mata secara alami yang kedua adalah dengan kentang. Hal ini lantaran kentang memiliki kandungan asam folat serta asam sitrat yang cukup tinggi. Kedua kandungan inilah yang bermanfaat mengurangi radang serta menjaga kelenturan kulit. Cara melakukannya begitu mudah.

Kupas dan cuci kentang hingga bersih dengan air mengalir hingga tidak ada getah bening. Blender kentang hingga halus. Masukkan kentang halus ke dalam kantung yang lembut dan bersih. Kompreskan kain tersebut di kedua mata kalian selama 15 menit. Bilas wajah dengan air bersih yang mengalir lalu keringkan. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin ya.

3. Kantung Teh

ilustrasi kantung teh

Cara menghilangkan kantung mata secara alami yang terakhir yaitu dengan menggunakan kantung teh. Biasanya, setelah selesai membuat teh celup kantung nya langsung dibuang begitu saja. Namun bagi kalian yang memiliki kantung mata menghitam, lebih baik pikirkan dua kali untuk membuangnya. Meskipun bisa dikatakan sebagai limbah, namun kantung teh bekas masih begitu bermanfaat bagi kulit.

Kantung teh rupanya mampu membantu menghilangkan kantung mat yang menghitam loh. Selain itu juga bisa mengurangi pembengkakan serta perubahan warna lingkar mata kalian. Cara melakukannya pun cukup mudah. Simpan kantung teh bekas semalaman di lemari es. Keesokan paginya, letakkan kantung teh tersebut di atas mata. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *