3 Cara Merawat Kuku Panjang, Bersih, Sehat dan Cantik

Berita Live – Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang sering menjadi perhatian karena mencerminkan kepribadian seseorang. Oleh karenanya penting bagi kamu untuk selalu menjaga kebersihan kuku. Kuku bersih dan indah juga bisa menambah percaya diri seseorang. Hal ini biasanya kerap di lakukan oleh kaum wanita. Sebagian wanita beranggapan memanjangkan kuku adalah bagian dari tren kecantikan.

Pada dasarnya merawat kuku tidak hanya sekedar untuk memperindahnya saja, namun juga untuk kesehatan. Oleh karenanya kamu tak boleh menganggap sepele hal ini. Pasalnya kuku yang bersih dan sehat dapat mencegah kamu dari berbagai penyakit.

Ciri-ciri kuku yang sehat adalah tampak mengkilap, cantik, dan halus. Kuku yang sehat alami harus diperlakukan secara tepat. Tak sedikit orang mengeluarkan biaya beratus-ratus ribu bahkan ada hingga jutaan rupiah demi mendapatkan kuku yang indah dan bersih. Jika kuku tidak dirawat dengan baik, kuku bisa menjadi rapuh, mudah patah, dan berwarna kekuningan. Kondisi tersebut akan membuatnya terlihat tidak menarik dan terkesan jorok.

Nah buat kamu ingin mendapatkan kuku yang sehat dan cantik, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri untuk memperindah kukumu bahkan tak kalah dengan mereka yang rajin manicure.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah untuk menjaga kesehatan kukumu : 

1. Jaga kebersihan kuku secara teratur.

Cara merawat kuku panjang pixabay

Kamu yang memiliki kuku panjang, harus benar-benar dijaga dengan baik agar tidak mudah patah atau rusak. Bersihkan kuku secara teratur dan pastikan semua alat merawat kuku dicuci secara berkala hingga bersih. Hindari penumpukan kotoran di kuku. Cara merawat kuku panjang terbaik dengan menerapkan disinfektan alami berupa tea tree oil.

2. Hindari menggunakan cat kuku yang keras.

10 Cara merawat kuku panjang, bersih, sehat, dan cantik

Wanita sangat senang mewarnai kukunya. Jika kamu kerap melakukan itu, cobalah untuk selektif dalam memilih cat kuku agar kuku kamu tidak rusak karena terpapar bahan kimia yang keras. Ada baiknya untuk menggunakan pewarna kuku berbahan dasar air yang tidak tahan lama tetapi merupakan pilihan teraman.

3. Menggosok kuku dengan belimbing wuluh.

Cara merawat kuku panjang pixabay

Jika kamu melihat kuku mu hampir rusak dan kering, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasinya, sala satunya adalah belimbing wuluh. Cukup gosokkan potongan buah yang memiliki rasa asam ini pada kuku yang mau dibersihkan. Kemudian bilas dengan air bersih.

Cr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *