3 Cara Merawat Wajah Agar Terhindar Dari Tanda – Tanda Penuaan Dini

Berita Live – Memiliki kulit yang halus, cerah, dan bebas kerutan merupakan idaman banyak orang, baik wanita maupun pria. Namun, ketika usia sudah mulai bertambah, permasalahan kulit juga semakin banyak.

Salah satunya adalah kerutan yang membuat seseorang tidak percaya diri. Oleh sebab itu, untuk menghindari terjadinya permasalahan kulit yang tidak diinginkan, lebih baik lakukan berbagai perawatan, baik perawatan dari dalam maupun dari luar.

Berikut cara menghindari penuaan dini agar tetap terlihat awet muda :

1. Rutin menggunakan tabir surya.

Mengenal Apa itu Tabir Surya dan 5 Alasan Kenapa Wajib Pakai | BukaReview

Tinggal di negara tropis yang sering terpapar sinar matahari kerap mengalami permasalahan kulit seperti kusam, muncul flek hitam, muncul kerut dan sebagainya yang membuat seseorang menjadi tampak tua.

Bila kamu sering beraktivitas di luar ruangan, sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya guna melindungi kulit dari sengatan UV. Perlu Anda ketahui bahwa sebuah studi pada tahun 2013 yang dipublikasikan di Annals of Internal Medicine membuktikan bahwa orang-orang yang memakai tabir surya tiga sampai empat kali dalam seminggu memiliki risiko lebih rendah dalam mengalami penuaan kulit.

2. Mengonsumsi makanan bergizi.

Memenuhi Gizi Seimbang dengan Panduan Piring Makan - Alodokter

Selain merawat tubuh dari luar, kamu juga harus merawatnya dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan bergizi. Perlu diketahui bahwa makanan yang mengandung zat-zat tertentu bisa membuat seseorang awet muda.

Perbanyak konsumsi buah beri karena mengandung anti oksidan yang baik untuk kesehatan sel dan perlindungan terhadap penyakit. Blackberry bahkan berkhasiat untuk menangkal kanker dan diabetes.

Selain buah beri, rutin mengonsumsi ikan juga bisa membantu kamu untuk tetap terlihat awet muda karena minyak ikan mengandung asam omega-3 yang dapat membantu mengurangi inflamasi, mencegah menurunnya tekanan darah, mengurangi resiko aritmia dan penyakit jantung. Salmon, ikan herring, tuna, dan sarden merupakan jenis yang sempurna untuk kamu konsumsi karena jenis ikan tersbeut dapat membuat kamu awet muda.

3. Istirahat yang cukup.

Cukup Istirahat Tingkatkan Imunitas Cegah Virus Corona

Bagi masyarakat yang tinggal di Ibu Kota dengan beragam kesibukan, pasti sering merasa stres dan sulit tidur jadi faktor utama munculnya tanda-tanda penuaan.

Hal itu bisa diimbangi dengan olahraga setiap hari dengan intensitas sedang juga bisa membuat diri kamu terbebas dari rasa stres karena dengan olahraga yang teratur dapat menurunkan hormon kortisol dan epineprin serta meningkatkan hormon norepineprin sebagai antidepresan.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *