3 Cara Mudah Menghilangkan Masalah Sariawan Yang Menggangu Di Mulut

Berita Live – Masalah kesehatan yang rentan dialami pada saat berpuasa seperti sekarang adalah sariawan. Hal ini bakal sangat mengganggu dalam menjalankan ibadah puasa.

Sariawan merupakan luka terbuka di selaput lendir kulit yang ada di bibir bagian dalam, pipi bagian dalam pipi, atas mulut, dan lidah. Hal ini bisa terjadi akibat tak sengaja tergigit atau berbagai hal lain.

Ketika sariawan tersentuh atau tergigit, tentu muncul rasa sakit yang luar biasa. Hal ini bisa membuatmu merasa sangat sakit dan mengganggu aktivitas.

Untuk meredakan masalah ini, terdapat sejumlah hal yang bisa kamu lakukan. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah cara untuk mengatasi sariawan.

Kendalikan Stres

Kendalikan Perasaan Cemas dan Khawatir di Masa Pandemi dengan Beberapa Cara  Ini

Tekanan psikologis dan gangguan hormonal bisa menyebabkan sariawan. Agar kamu bisa sembuh dari sariawan, maka kamu harus belajar untuk mengelola stresmu.

Konsumsi Makanan Tertentu

5 Alasan Kamu Tak Boleh Mengonsumsi Makanan yang Sama Setiap Hari |  Merdeka.com | LINE TODAY

Makan kiwi, minum jus lidah buaya, atau berkumur dengan air garam yang hangat sangat membantu untuk menyembuhkan sariawan. Cara ini juga cukup lezat untuk diterapkan.

Oleskan Bawang dan Es Batu

Apakah Bawang Putih Bisa Menghilangkan Jerawat? Halaman all - Kompas.com

Oleskan bawang merah mentah atau es batu di atas luka sariawan. Tindakan ini terbukti bisa menyembuhkan sariawan secara cepat.

Sejumlah cara tersebut bisa kamu lakukan untuk mengatasi sariawan mengganggu yang kamu alami. Selamat mencoba!

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *