3 Hal Yang Bisa Menjadi Musuh Alami Kulit Dan Menyebabkan Masalah

Berita Live – Kondisi kulit manusia bakal terus mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Ketika baru lahir, kita memiliki kondisi kulit yang sehat dan sempurna.

Seiring bertambahnya usia, kondisi kulit yang kita miliki bakal terus menurun. Tekstur serta kilauan yang terdapat di kulit kita bakal menghilang seiring waktu.

Bertambahnya usia juga menyebabkan munculnya garis, keriput, bintik, serta kemerahan pada kulit. Sejumlah hal sehari-hari yang kita alami juga tanpa disadari menyebabkan munculnya masalah kulit.

Beberapa hal ini bisa sangat mengejutkan karena pada kehidupan sehari-hari biasa kamu terima. Berikut sejumlah hal yang bisa menyebabkan kondisi kulit jadi memburuk.

1. Cahaya Matahari Berlebih

Saat Kulit Terbakar Sinar Matahari, Jangan Lakukan 8 Hal Ini!

Matahari bisa menyebabkan sejumlah masalah di kulit berupa tekstur yang tak teratur, keriput, pigmentasi, serta kusam. Cahaya matahari berlebih di kulit bisa menyebabkan kulit kehilangan kekenyalannya serta menyebabkan munculnya keriput serta titik-titik coklat.

2. Stres

Tanda Stres yang Patut Diwaspadai dan Cara Menghilangkannya

Stres bisa menurunkan pembatas lipid pada kulit yang merupakan pelembap alami. Hal ini menyebabkan kulit menjadi kusam, munculnya garis halus, serta kulit yang kering.

3. Kurang Tidur

10 Akibat Kurang Tidur yang Merugikan Kesehatan | HonestDocs

Ketika kamu kurang tidur, hal ini bisa tampak langsung pada kulit. Hal ini menyebabkan kulit menjadi kusam serta mata yang sembap. Kurang tidur secara kronis bisa menyebabkan munculnya garis-garis halus serta lingkaran hitam di bawah mata.

Sejumlah hal tersebut merupakan musuh alami bagi kulit yang bakal kamu hadapi sehari-hari. Untuk mencegah munculnya masalah akibat sejumlah hal tersebut, kamu perlu merawat kulit lebih hati-hati.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *