3 Jenis Diet Sehat Yang Aman Dan Ampuh Turunkan Berat Badan, Pilih Dengan Cermat

Berita Live – Orang-orang melakukan diet dengan berbagai alasan, salah satunya adalah ingin menjalani hidup yang lebih sehat. Pola diet sendiri tersedia dalam berbagai macam pilihan, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda masing-masing. Secara umum, diet dilakukan untuk menurunkan berat badan yang berlebihan.

Terdapat banyak jenis diet sehat untuk tujuan penurunan berat badan. Beberapa jenisnya fokus untuk mengurangi nafsu makan, yang lain membatasi kalori, karbohidrat, atau lemak. Semua jenis diet sehat ini tentu memiliki klaim unggulnya masing-masing, membuat banyak orang kebingungan untuk memilih.

Perlu Anda ketahui bahwa, tidak ada jenis diet sehat terbaik dan bisa diaplikasikan untuk semua orang. Karena, praktik membuktikan bahwa jenis diet sehat yang berhasil untuk Anda mungkin tidak berhasil untuk orang lain. Untuk itu, Anda harus benar-benar memahami jenis-jenis diet tersebut dengan cermat.

Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkap mengenai jenis diet sehat yang bisa Anda jadikan rujukan untuk lebih memahami kurang lebihnya suatu jenis diet, sebelum mulai mempraktikkannya dilansir darinutritioned.

1. Diet Vegan

The Basics of a Vegan Diet – Food Insight

Jenis diet sehat yang ketiga adalah diet vegan. Diet ini adalah salah satu bentuk diet vegetarian karena menghilangkan daging dan produk hewani dalam praktiknya.

Salah satu efek utama dari jenis diet sehat ini adalah mengurangi asupan kolesterol dan lemak jenuh. Diperlukan beberapa perencanaan dalam praktiknya, tetapi jika pola makan vegan dijatah dengan benar, diet vegan dapat memiliki banyak efek positif.

Penelitian telah membuktikan bahwa mereka yang mempraktikkan pola makan vegan meminimalkan risiko keseluruhan penyakit jantung koroner, obesitas, dan tekanan darah tinggi.

Untuk mengimbangi kekurangan daging, para praktisi diet vegan harus menemukan cara untuk memasukkan lebih banyak sumber protein dan vitamin B-12 ke dalam makanan mereka.

2. Diet Makanan Mentah

Hindari Konsumsi 5 Jenis Sayuran Mentah ini agar Tidak Terserang Penyakit -  Lifestyle Fimela.com

Jenis diet sehat yang ke empat adalah diet makanan mentah. Ini adalah jenis diet sehat yang mengutamakan konsumsi makanan mentah dan tidak diolah.

Diet ini menghilangkan asupan makanan apa pun yang telah dipasteurisasi atau diproduksi dengan segala jenis sintetis atau aditif.

Diet makanan mentah dimaksudkan untuk menciptakan lonjakan energi, penurunan peradangan, sekaligus menurunkan jumlah karsinogen dalam praktiknya.

3. Diet Golongan Darah

Benarkah Diet Golongan Darah Itu Efektif? • ProSehat

Jenis diet sehat yang kedua adalah diet golongan darah. Beberapa dokter telah mulai meneliti pola makan yang sesuai dengan golongan darah tertentu.

Premis dari diet ini mencoba untuk mencocokkan orang-orang dengan kebutuhan diet umum mereka berdasarkan golongan darah yang dimiliki.

Misalnya, individu dengan golongan darah O disarankan banyak makan makanan yang tinggi protein. Untuk menurunkan berat badan, bayam, daging merah, makanan laut, dan brokoli disarankan, sementara produk susu harus dihindari.

Mereka yang bergolongan darah A disarankan untuk menghindari daging dan mengutamakan kalkun, tahu, dan buah, sementara penurunan berat badan bergantung pada pola makan yang terutama terdiri dari kedelai, makanan laut, dan sayuran.

Orang dengan golongan darah B dan AB juga memiliki pantangan dan rekomendasi makanan sendiri dalam praktik diet ini.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *