3 Manfaat Kelapa Muda bagi Kesehatan, Dari Air Hingga Dagingnya

Berita Live – Kelapa muda, juga disebut kelapa yang belum matang, berwarna hijau atau oranye di bagian luar. Ketika Anda membukanya, sebagian besar berisi air kelapa dan dilapisi dengan daging putih yang terlihat agak seperti jeli.

Daging kelapa muda ini berbeda dari daging putih keras dan buram yang ditemukan di kelapa dewasa, yang berwarna cokelat dengan cangkang berbulu. Namun, Anda masih bisa makan daging kelapa muda sendiri, sebagai salad atau hidangan lainnya.

Kelapa tidak dapat dimakan sampai mereka berkembang kira-kira tujuh bulan, meskipun kelapa enam bulan dapat dimanfaatkan air kelapanya. Kelapa yang berumur tujuh hingga 12 bulan dapat dimakan, meskipun kematangan daging kelapa meningkat seiring bertambahnya usia.

Berikut manfaat kelapa muda bagi kesehatan tubuh:

1. Kandungan Serat Tinggi, Baik untuk Pencernaan

Apa Kesannya Jika Minum Air Kelapa Selama Seminggu?

Manfaat kelapa muda yang lain dari dagingnya adalah kandungan seratnya yang tinggi. Serat makanan ditemukan pada tanaman, dan University of North Carolina di Chapel Hill menjelaskan bahwa itu membantu meringankan sembelit, menambah jumlah besar pada tinja, menormalkan kadar gula darah dan menurunkan kadar kolesterol “jahat”.

UCSF Medical Center merekomendasikan agar orang dewasa mendapat 25 hingga 30 gram sehari dari makanan daripada suplemen, tetapi perhatikan bahwa kebanyakan orang makan hanya sekitar 15 gram setiap hari.

Daging kelapa juga merupakan camilan portabel yang baik. Setelah Anda memanen daging kelapa, potongan-potongan kecilnya mudah dibawa, sehingga Anda bisa mengonsumsinya sesuai kebutuhan.

2. Mencegah Batu Ginjal

Ini Manfaat Berbuka dengan Air Kelapa Muda dan Bahayanya • Klik Hijau

Minum cukup cairan penting untuk mencegah batu ginjal. Meskipun air biasa adalah pilihan yang baik, sebuah penelitian menunjukkan bahwa air kelapa mungkin lebih baik.

Batu ginjal terbentuk ketika kalsium, oksalat, dan senyawa lainnya bergabung membentuk kristal dalam urine Anda.

Ini kemudian dapat membentuk batu. Namun, beberapa orang lebih rentan untuk mengembangkannya daripada yang lain.

Dalam sebuah penelitian pada tikus dengan batu ginjal, air kelapa mencegah kristal menempel pada ginjal dan bagian lain dari saluran kemih. Ini juga mengurangi jumlah kristal yang terbentuk dalam urin.

Para peneliti percaya bahwa air kelapa membantu mengurangi produksi radikal bebas yang terjadi sebagai respons terhadap kadar oksalat yang tinggi dalam urin.

Perlu diingat bahwa ini adalah studi pertama yang meneliti efek air kelapa pada batu ginjal. Penelitian lebih lanjut dibutuhkan di area ini.

3. Kandungan Antioksidannya

Berikut manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah

Vitamin C yang merupakan salah satu kandungan dari kelapa muda, meregenerasi antioksidan lain di dalam tubuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C membantu mencegah dan/ atau mengobati berbagai kondisi kesehatan, mencegah dan mengobati kanker, penyakit jantung, degenerasi makula terkait usia dan katarak, dan flu biasa.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *