3 Manfaat Kesehatan Yang Bisa Di Peroleh Dari Konsumsi Kopi Cold Brew

Berita Live –┬áKonsumsi kopi pada saat ini telah menjadi salah satu gaya hidup bagi banyak orang. Hal ini menyebabkan munculnya banyak jenis kopi untuk dikonsumsi. Salah satu jenis kopi yang pada saat ini banyak digemari adalah cold brew.

Pada kopi cold brew, metode pembuatannya cukup berbeda. Sesuai namanya kopi ini menggunakan air dingin ketika diseduh sebagai ganti air panas yang biasanya digunakan.

Rasa yang muncul dari jenis kopi ini sendiri tidak sepahit kopi yang diseduh biasa. Namun rasa pahit tidaknya ini tergantung dari berapa lama kopi tersebut didiamkan setelah diseduh yaitu antara 12 hingga 24 jam.

Proses menyeduh yang berbeda ini menyebabkan terdapat sejumlah khasiat luar biasa yang bisa diperoleh dari konsumsi jenis kopi ini. Dilansir dari Healthline, berikut lima manfaat ajaib yang bisa kamu peroleh dari konsumsi kopi cold brew.

1. Meningkatkan Mood

Tipe Orang yang Tidak Boleh Ikut Tren Minum Es Kopi Susu

Kafein yang muncul pada kopi cold brew memiliki kemampuan tak hanya untuk menjaga fokus namun juga meningkatkan mood terutama ketika kamu kurang tidur. Penelitian yang dilakukan terhadap 370 ribu orang menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kopi memiliki tingkat depresi lebih rentah. Tingkat depresi pada seseorang menurun hingga 8 persen.

2. Membantu Kamu Hidup Lebih Lama

Top Coffee Gula Aren, Kreasi Tanpa Batas - Tirto.ID

Secara umum, mengonsumsi kopi cold brew dapat menurunkan risiko kematian. Hal ini dapat mengurangi risiko munculnya penyakit jantung, strokes, cedera, diabetes, kecelakaan, sistem pernapasan, dan infeksi. Salah satu penyebab dari hubungan hal ini adalah karena kopi memiliki antioksidan yang tinggi.

3. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Resep Es Kopi Gula Aren Kekinian - pidjar.com

Segelas kopi cold brew mengandung senyawa yang dapat melawan kondisi yang mempengaruhi jantung, termasuk stroke, serangan jantung, dan penyakit arteri koroner lainnya. Lebih lanjut, senyawa yang ditemukan pada kopi dingin dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menstabilkan gula darah.

Sejumlah manfaat kesehatan tersebut bisa kamu peroleh dengan konsumsi kopi cold brew. Jenis kopi ini juga dapat menghilangkan dahaga terutama ketika hari tengah panas.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *