3 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan, Wajib Lakukan Di Rumah

Berita Live – Kopi sebagai minuman pasti tidak asing untuk Anda. Meski rasanya pahit dan sedikit asam, kopi cukup digemari banyak orang.

Kandungan kafein yang tinggi pada kopi dapat membuat mata terjaga semalaman. Namun begitu, bagi Anda yang memiliki riwayat sakit lambung, baiknya mengurangi konsumsi kopi yang terlalu tinggi. Konsumsi kopi yang terlalu tinggi pada penderita sakit lambung, mampu memperparah kondisi lambung.

Hal ini disebabkan karena kandungan kafein kopi terlalu keras untuk lambung. Kopi juga dapat meningkatkan jumlah produksi asam lambung. Sehingga maag atau asam lambung dapat kambuh jika terlalu banyak mengonsumsi kopi. Sebagai alternatif, Anda dapat memiliki jenis latte yang memadukan susu, krim, dan kopi untuk membuat kandungan kafeinnya tidak terlalu tinggi.

Selain diminum, kopi ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan. Simak 5 manfaat kopi untuk kecantikan di bawah ini:

1. Mengatasi Jerawat

10 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah dan Kulit, Bikin Glowing!

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum terjadi pada setiap orang. Jerawat biasanya mulai muncul pada saat seseorang memasuki usia pubertas. Hal ini disebabkan karena terjadinya perubahan hormon saat seseorang mulai memasuki masa pubernya.

Jerawat pada umumnya dapat hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Namun pada kasus tertentu, perlu penanganan khusus agar jerawat tidak semakin parah.

Kopi dapat menjadi salah satu bahan untuk mengatasi jerawat. Kandungan stimulant, antioksidan, dan asam klorogenat meerupakan kandungan yang berperan untuk membantu memerangi jerawat. Asam klorogenat di dalam kopi berperan sebagai antiradang.

Menggunakan kopi sebagai scrub wajah dan masker wajah dapat membantu Anda mencegah dan mengatasi jerawat. Bubuk kopi dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat di pori-pori kulit.

Anda dapat melakukan scrubbing wajah setidaknya seminggu sekali. Hindari melakukan srucbbing saat jerawat sedang merah-merahnya. Anda cukup menjadikan bubuk kopi sebagai masker kemudian bilas hingga bersih.

2. Mengurangi mata panda

Kabin Bau? 2 Bahan Ini Bisa Jadi Solusi

Pembentukan mata panda terjadi karena banyak faktor. Tidak hanya karena kekurangan tidur, namun bisa juga karena genetik, dehidrasi, dan kelelahan menatap layar. Kopi dikenal ampuh untuk membantu Anda menyamarkan mata panda.

Cara pengaplikasian kopi sebagai bahan untuk menyamarkan mata panda cukup sederhana. Campurkan setengah sendok teh bubuk kopi dengan minyak zaitun. Agar tidak terlalu lengket Anda bisa menambahkan sedikit air. Kemudian oleskan pasta kopi yang sudah tercampur ke area bawah mata. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Agar hasil maksimal, ulangi secara rutin.

3. Membantu mengatasi selulit

10 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah dan Kulit, Bikin Glowing!

Selulit merupakan kondisi yang dapat mempengaruhi penampilan di area timbunan lemak. Selulit sering terjadi di area bokong dan paha. Hal ini yang membuat sebagian orang kehilangan percaya diri.

Secara medis, selulit dapat diatasi dengan suntik lemak pada bagian yang mengalami selulit. Tindakan medis ini tentunya juga dibarengi dengan harga yang tidak murah.

Kopi dipercaya mampu menyamarkan selulit dengan cara eksfoliasi. Kandungan tinggi kafein yang dimiliki kopi dipercaya mampu melebarkan pembuluh darah. Sehingga hal ini dapat mengurangi munculnya selulit pada tubuh. Kandungan antioksidan juga dapat membantu meratakan warna kulit pada tubuh.

Cara pengaplikasian kopi untuk menyamarkan selulit juga cukup mudah. Campurkan bubuk kopi dengan air panas hingga mengental. Pertama, oleskan pada bagian selulit. Kemudian lakukan gerakan memutar dan sedikit pijatan. Kemudian diamkan beberapa saat dan bilas sampai bersih.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *