3 Manfaat Ngemil Buah Semangka Segar Untuk Kecantikan

Berita Live – WFH selama PSBB ini memang membuat hasrat untuk ngemil bertambah besar. Setidaknya bagi sebagian orang seperti itu. Ngemil boleh saja, kok. Asal diselingi makanan yang sehat dan rendah kalori agar berat badan tak naik drastis saat situasi sudah kembali normal nanti.

Sebagai alternatif cemilan sehat, Anda bisa mencoba konsumsi buah semangka. Bisa dijadikan salad, jus, atau es loli. Selain segar dan nikmat, makanan ini juga baik untuk kecantikan, lho.

Apa saja manfaat konsumsi buah semangka untuk kecantikan? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Menjaga Kelembapan Kulit dan Rambut

Lagi Diet? Konsumsi 10 Jenis Buah Rendah Kalori Ini untuk Camilan Setiap  Hari

Buah dan sayuran dengan kandungan cairan yang tinggi seperti semangka baik untuk menjaga kestabilan cairan tubuh, sehingga kulit pun ikut terjaga kelembapannya.

Menurut pernyataan dari klinik Cleveland di Ohio Amerika Serikat, vitamin A bisa membantu menjaga kulit dan rambut tetap lembap. Konsumsi buah semangka matang secara teratur untuk mendapatkan efek hidrasinya.

2. Menjadikan Kulit Awet Muda

Jangan Makan Semangka yang Berlubang Saat Dibuka, Bisa Sebabkan Tumor -  Semua Halaman - Grid.ID

Semangka mengandung vitamin A yang tinggi, dan vitamin tersebut sangat baik untuk kulit Anda. Secangkir jus semangka mengandung hampir seperempat dari asupan vitamin A harian.

Kandungan vitamin A juga mendorong pertumbuhan kolagen dan sel elastin yang sehat. Selain itu, kandungan vitamin C di dalam semangka juga bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan kolagen untuk rambut yang sehat.

3. Menjaga Berat Badan

5 Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan - Mata Lelaki

Karena mengandung banyak cairan, konsumsi buah semangka bisa membuat Anda kenyang lebih cepat. Jika demikian, hasrat untuk ngemil pun bisa ditekan. Selain itu, serat pangan yang dikandung buah semangka juga bisa melancarkan pencernaan. Ini merupakan faktor penting dalam menjaga berat badan.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *