4 Jenis Buah yang Bisa Dibuat Jadi Masker Wajah Alami

4 Jenis Buah yang Bisa Dibuat Jadi Masker Wajah Alami

Berita Live – Supaya kulit tetap sehat maka harus rajin merawatnya. Salah satunya dengan menggunakan masker, supaya wajah menjadi lebih segar, dan terjaga. Kamu bisa memanfaatkan buah-buahan alami sebagai masker alami.

Dilansir dari laman Times of India, berikut empat jenis buah-buahan yang bisa dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah:

1. Pisang
5 Jenis Pisang yang Populer di Indonesia - Masak Apa Hari Ini?

Pisang merupakan salah satu buah-buahan yang mengandung pelembab, dan aktiosidan, buah ini juga dapat membantu melindungi dari polusi dan kerusakan lingkungan lainnya.

Cara membuatnya, siapkan satu buah pisang matang, campurkan dengan satu sendok makan madu, aduk rata hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan ke wajah, biarkan sampai 15 menit. Lalu bilas dengan air.

2. Apel
Khasiat Buah Apel yang Cocok untuk 6 Penyakit Ini

Apel mengandung khasiat yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit, dan juga dapat meningkatkan produksi kolagen.

Kamu hanya membutuhkan satu buah apel dan satu sendok makan madu. Campurkan bahan-bahan ini dan oleskan campuran tersebut ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air biasa.

3. Pepaya
Tak Hanya untuk Tubuh, Pepaya Juga Baik untuk Kulit

Pepaya mengandung enzim yang dapat membantu mengelupas kulit dengan lembut, dan memberikan kilau pada wajah.

Untuk membuat masker ini, kamu membutuhkan 2-3 ukuran besar pepaya yang dipotong, dan satu sendok makan air mawar. Masukkan bahan-bahan ini ke dalam mangkuk dan haluskan menjadi satu. Setelah selesai, oleskan campuran tersebut ke wajah, dan biarkan selama sekitar 15-20 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

4. Semangka
Konsumsi semangka baik bagi ibu hamil - ANTARA News Kalimantan Tengah -  Berita Terkini Kalimantan Tengah

Semangka dapat membantu menenangkan dan melembabkan kulit, sekaligus melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari.

Kamu hanya membutuhkan 2-3 potong besar semangka, satu sendok maka yoghurt, dan 2-3 tetes jus lemon. Campur semua bahan ini menjadi satu untuk membuat pasta pulpy. Oleskan pasta ke wajah, dan biarkan selama setidaknya 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan tepuk-tepuk wajah hingga kering

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *