4 Manfaat Baby Oil untuk Merawat Kesehatan Kulit Wajah dan Rambut

BERITA LIVE –  Tidak hanya bayi, produk baby oil juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan orang dewasa. Jika pada bayi biasanya digunakan untuk menjaga kelembapan kulit bayi, baby oil justru bisa digunakan untuk mejaga kesehatan kulit wajah dan juga rambut.

Jika kamu mengamati hal unik dalam keseharian, pasti kamu akan menyadari bahwa kini ada banyak orang dewasa yang menyukai bahkan menjadikan produk bayi sebagai body care andalan. Tentu hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah keunggulan wangi dan tekstur yang dimiliki oleh produk bayi hingga kondisi kulit tertentu yang memang bereaksi kurang baik jika tidak menggunakan produk bayi.

Ada banyak produk bayi yang sering dipakai orang dewasa, mulai dari sabun hingga parfum, termasuk baby oil. Baby oil sendiri memiliki tesktur yang ringan saat digunakan sehingga membuat kulit juga menjadi lebih nyaman serta wanginya yang tahan lama dan universal. Resep Koki Medan

Nah, untuk kamu yang mulai penasaran dengan keajaiban manfaat baby oil, bisa melihat ulasan selengkapanya berikut ini. Fimela.com akan mengulas 4 manfaat baby oil untuk merawat kesehatan kulit wajah dan rambut. Simak ulasannya dibawah ini.

Dapat Menjadi Makeup Remover

5 Resep Makeup Remover yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah ...

Jika kamu ingin menghemat pengeluaran makeup, kamu bisa menjadikan baby oil sebagai makeup remover yang ampuh. Hal ini karena kapas yang dibasahi dengan baby oil mampu mengangkat eye shadow dan eyeliner tanpa mengiritasi kulit.

Baby oil bersifat non-komedogenik sehingga mampu mengangkat makeup. Oleskan beberapa tetes baby oil pada kapas bersih dan gosokkan dengan hati-hati pada wajah. Baby oil akan membantumu menghapus sisa bedak, maskara, eyeshadow dan lainnya yang menempel pada wajah.

Selain menghilangkan kotoran dan makeup, baby oil juga bisa digunakan untuk eksofoliasi wajah. Pijat wajah selama dua hingga lima menit dan bersihkan sepenuhnya dengan handuk bersih hangat.

Mencegah Penuaan Dini dan Menyamarkan Kantung Mata

7 Tips Mencegah Penuaan Dini Halaman all - Kompas.com

Berikutnya, manfaat lain dari baby oil ialah dapat mencegah penuaan dini dan menyamarkan kantung mata. Hal ini masih berhubungan dengan fungsi baby oil yang dapat menjadi makeup remover. Efek melembapkan dan pengangkatan kotoran di wajah tersebut dapat mencegah kulit dari proses penuaan.

Alhasil, wajah menjadi lembap dan dapat mengencangkan kulit serta mencegah keriput. Memijat wajah dengan baby oil juga dapat menjaga elastisitas kulit. Tidak hanya itu saja, kandungan Vitamin E pada baby oil juga efektif untuk membantu mengurangi kantung mata. Campurkan beberapa tetes baby oil dengan air. Celupkan pada kapas dan tempelkan pada bagian mata selama 20 menit.

Melembapkan Rambut dan Cocok Untuk Kulit Kepala yang Kering

10 Cara Mengobati Kudis di Kepala dengan Bahan Rumahan • Deherba.com

Selanjutnya, baby oil juag bermanfaat untuk melembapkan rambut dan sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit kepala kering. Hal ini karena baby oil mampu mengunci kelembapan dan mencegah rambut kering karena angin dan kerusakan akibat sinar matahari.

Baby oil juga bisa menjadi pelindung alami untuk penggunaan alat-alat penata rambut seperti hairdryer atau catokan. Menggunakan baby oil sebagai perawatan rambut setelah mandi membantu rambut terlihat lebih halus, lebih bersinar, dan tidak kusut.

Ampuh Mengatasi Ketombe dan Kutu Rambut

5 Tips Ampuh Atasi Ketombe dan Kutu Rambut yang Mengganggu

Terakhir, manfaat baby oil juga ternyata ampuh untuk membasmi ketombe dari permukaan kulit kepala. Sebagai informasi, ketombe dapat disebabkan oleh kulit kepala yang kering. Menggunakan baby oil sebagai pelembap mampu mengatasi kulit kepala kering penyebab ketombe. Kamu bisa memijat kulit kepala dengan baby oil untuk mengangkat dan menghilangkan kulit kering dan bersisik.

Baby oil juga dapat membantu mengobati kutu kepala pada orang dewasa dan anak-anak. Tutupi kulit kepala dan rambut dari akar hingga ujung dengan baby oil. Biarkan selama setidaknya 8 jam sebelum dicuci. Minyak bayi membantu menyingkirkan kutu dan telur kutu. Ini paling efektif jika dikombinasikan dengan bahan kimia khusus untuk perawatan kutu.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *