4 Manfaat Jeruk Nipis, Nomor 1 Meningkatkan Kekebalan Tubuh

4 Manfaat Jeruk Nipis, Nomor 1 Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Berita Live – Di tengah pandemi Covid-19 sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga kesehatan. Sebab kesehatan merupakan hal yang paling berharga saat ini.

Salah satu cara menjaga kesehatan selain olahraga yaitu dengan mengonsumsi jeruk nipis. Apalagi jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja sih manfaat jeruk nipis?

1. Meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19

Minum air hangat yang dicampur dengan jeruk nipis dapat membuatmu tetap sehat, apalagi di tengah pandemi virus corona seperti ini. Vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus penyakit. Jika sedang sakit, jeruk nipis juga dapat membantu penyembuhan lebih cepat.

2. Meningkatkan metabolisme

Jeruk nipis dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Ini juga membantu untuk membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak. Sempatkan setidaknya 30 menit sehari untuk berolahraga. Pola makan yang sehat juga penting untuk menurunkan berat badan. Jangan lupa minum air hangat dicampur jeruk nipis.

3. Mengurangi risiko terkena penyakit

Di tengah pandemi virus corona, sifat antioksidan dalam jeruk nipis meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan minum air jeruk nipis dapat mengurangi risiko terkena penyakit.

Baca juga: Indahnya Persahabat antara Rakun dan Pensiunan Polisi Gunung

4. Meningkatkan sistem pencernaan

Jeruk nipis memiliki sifat asam yang membantu air liur memecah makanan agar pencernaan lebih baik. Selain itu, flavonoid dalam jeruk nipis dapat merangsang sekresi cairan pencernaan. Jika kamu sembelit, keasaman jeruk nipis dapat membersihkan sistem ekskretoris dan merangsang aktivitas usus. Minum segelas air hangat dengan dua sendok teh air jeruk nipis 30 menit sebelum makan.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *